Tentang Jadwal Persebaya, Polisi Minta Kick-Off Persebaya vs Persita Diubah

Tentang Jadwal Persebaya, Polisi Minta Kick-Off Persebaya vs Persita Diubah
Tentang Jadwal Persebaya, Polisi Minta Kick-Off Persebaya vs Persita Diubah

AISSEKIYA – Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya) akan berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke 2 BRI Liga 1 periode ini. Jadwal pertandingan antara Persebaya melawan Persita ini sejatinya sudah di rilis secara resmi oleh PT. LIB sebelum kompetisi bergulir.

Dalam jadwal yang di rilis oleh PT. LIB, duel panas antara Persebaya versus Persita ini akan jadi duel penutup di pekan kedua Liga 1, pada senin tanggal 01-08-2022 pukul 20.30 WIB.

Namun, jadwal kick off pertandingan kandang perdana Persebaya Surabaya ini berpotensi berubah. Sinyal perubahan jam Kick Off ini muncul setelah Polrestabes kota Surabaya mengirim surat kepada manajemen Bajul Ijo.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Surat tersebut berisi mengenai pertimbangan untuk merubah jam kick off antara Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang. Salah satunya adalah masalah keamanan jika laga kandang perdana Persebaya Surabaya ini di gelar malam hari.

“Kami memang sudah mendapatkan surat dari Polrestabes kota Surabaya, dan sudah kami teruskan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera di sikapi,” terang Yahya Alkatiri, manager Persebaya Surabaya.

Terkait masalah ini, pihak manajemen Bajul Ijo sebenarnya sudah sempat melayangkan protes kepada PT LIB.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Pertimbangan masalah kerawanan dan kesehatan para pemain menjadi pokok pembahasannya.  Tetapi, PT LIB sama sekali tidak menggubris surat protes yang di layangkan Persebaya dan tetap melakukan rilis jadwal awal di mana Rizky Ridho dkk tetap bermain di malam hari.

“Jika pihak keamanan (Polrestabes) sudah memberikan saran kaya gini, masak gak di ikuti. Ini kan Kaitannya dengan perizinan. Kami sangat berharap rekomendasi dari Polrestabes ini di dengar oleh PT LIB, kita geser kick off jadi sore,” tambah Yahya.

Sementara itu, Direktur PT LIB, Sudjarno membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat rekom dari Polrestabes Surabaya.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Ia (Sudjarno) mengatakan bahwa sudah berkomunisi dengan Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya, dan akhirnya jadwal laga antara Persebaya versus Persita tetap di laksanakan sesuai jadwal. Nanti ke depannya akan di lakukan evaluasi, perubahan jadwal.

”Saya sudah berbicara dengan Dirintelkam Polda dan Kapolrestabes kota Surabaya. Beliau memahami dan laga besok akan tetap sesuai jadwal. Tak ada perubahan.” Jelas Sudjarno.

close