Tempuh Perjalanan 40 Jam Timnas Indonesia Tiba di Tajikistan, Shin Tae yong: Langsung Latihan

  • Bagikan
Timnas Indonnesia telah tiba di Tajikistan usai perjalanan 40 jam

Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan langsung menggelar latihan setibanya mereka di Tajikistan pada Kamis pagi 14 Oktober 2021 waktu setempat. Pelatih Shin Tae-yong tak ingin membuang waktu persiapan timnya karena akan menghadapi lawan berat Australia.

Berdasarkan keterangan di laman resmi PSSI, Witan Sulaeman cs harus menempuh perjalanan total 40 jam dari Thailand ke Tajikistan. Mereka sempat transit di Istanbul, Turki sebelum mendarat di Dushanbe.

Setibanya di sana, mereka langsung menuju hotel untuk sarapan dan beristirahat. Pada Kamis sore waktu setempat Tae-yong sudah mengagendakan latihan.

BACA JUGA:  Messi Cetak Gol, PSG Taklukkan Manchester City dengan Skor 2-0

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini,” kata Shin Tae-yong.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Timnas U-23 Indonesia terbang ke Tajikistan untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23. Indonesia harus bersaing dengan Australia untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran final yang akan digelar di Uzbekistan tahun depan.

Cina dan Brunei Darussalam yang sebelumnya juga berada satu grup dengan Indonesia dan Australia menyatakan mundur dari ajang tersebutt.

BACA JUGA:  Ditahan Imbang PSIM, Bus Persis Solo Dihadang Ratusan Suporter

Penjaga gawang Muhammad Riyandi menyatakan bahwa kondisi Skuad Garuda Muda saat ini semuanya baik. Mereka pun siap menggelar pemusatan latihan di sana sebelum menghadapi Australia.

“Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore,” kata Riyandi.

Menurut keterangan tertulis itu, anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni laga uji coba kontra Timnas U-23 Tajikistan sebelum menghadapi Australia. Laga uji coba itu akan digelar pada 19 Oktober mendatang.

BACA JUGA:  Boaz Solossa dan Yustinus Pae Dicoret, Yanto Basna Sebut Persipura Tak Hormati Jasa Sang Legenda

Pelatih asal Korea Selatan itu membawa total 29 pemain dari 33 pemain yang dipanggilnya ke Tajikistan.

Empat pemain yaitu Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto dan Saddil Ramdani batal bergabung.

Egy dan Syahrian tak dilepas oleh klubnya masing-masing, FK Senica dan Johor Darul Ta’zim, sementara Saddil masih mengalami cedera.

Rachmat Irianto disebut harus kembali ke Persebaya Surabaya terlebih dahulu sebelum menyusul untuk terbang ke Tajikistan pekan depan.

  • Bagikan