Tanpa Egy dan Abimanyu, Timnas U-23 Siap Terbang ke Tajikistan

  • Bagikan
Rombongan Timnas U-23 Indonesia menuju Tajikistan untuk menggelar TC jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Sehari setelah mengalahkan Chinese Taipei, Shin Tae-yong beserta para asistennya dan 12 pemain Timnas Indonesia meluncur ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021) untuk memulai persiapan bersama Timnas Indonesia U-23.

Praktis, Shin Tae-yong bersama para asistennya dan 12 pemain Timnas Indonesia tidak punya istirahat yang cukup karena harus bergegas terbang ke Tajikistan.

Shin Tae-yong baru saja mengantar Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan agregat 5-1 di Thailand.

Setelah menang 2-1 dalam pertemuan pertama pada 7 Oktober 2021, Timnas Indonesia kembali mengatasi perlawanan Chinese Taipei, kali ini dengan tiga gol tanpa balas pada leg kedua, Senin (11/10/2021) di Chang Arena, Buriram.

BACA JUGA:  Kalahkan Taiwan, Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik 10 Peringkat
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan sebelum Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 dimulai pada akhir Oktober 2021.

Arsitek asal Korea Selatan itu total memanggil 33 pemain untuk Timnas Indonesia U-23, dengan 14 nama di antaranya berasal dari Timnas Indonesia yang bermain di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Brunei Mundur, Timnas U-23 Ditinggal Sendiri Hadapi Australia dan China

Namun, dua pemain Timnas Indonesia tidak dapat bergabung dengan rombongan Shin Tae-yong ke Tajikistan. Keduanya adalah Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu.

Dua pemain dengan masa depan cerah itu harus pulang ke klubnya masing-masing. Egy Maulana Vikri kembali ke Slovakia untuk membela FK Senica, sementara Syahrian Abimanyu pergi ke Malaysia demi memperkuat Johor Darul Ta’zim (JDT).

Rombongan Shin Tae-yong akan bertemu dengan pemain Timnas Indonesia U-23 lain di Istanbul, Turki sebelum melanjutkan perjalanan bareng ke Tajikistan.

BACA JUGA:  PSSI Ngebet Gelar Liga 1 dan Liga 2 Seusai Hadiri Kongres AFC

“Para pemain yang dipanggil ke Timnas U-23 akan langsung terbang dari Thailand ke Tajikistan. Sementara pemain yang menyusul dari Jakarta rencananya bertemu di Istanbul,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada Bola.com, Selasa (12/10/2021).

“Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu harus kembali ke klubnya. Terkait apakah keduanya bisa bermain atau absen di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, kami masih lihat situasinya ke depan,” jelas Nova Arianto.

  • Bagikan
close