Tampil Apik Bersama Timnas, Ricky Kambuaya Diangkat Jadi PNS dan Dihadiahi Mobil

Tampil Apik Bersama Timnas, Ricky Kambuaya Diangkat Jadi PNS dan Dihadiahi Mobil
Tampil Apik Bersama Timnas, Ricky Kambuaya Diangkat Jadi PNS dan Dihadiahi Mobil

Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mendapat hadiah mobil sekaligus diangkat jadi PNS oleh Gubernur Papua karena penampilan apiknya bersama Skuad Garuda.

Nama Ricky Kambuaya mencuat kala tampil apik bersama timnas Indonesia. Perannya sangat vital di skuad garuda dalam meraih medali perak di Piala AFF U-2020 di Singapura lalu.

pada pertandingan Persebaya vs Persiraja Banda Aceh Sabtu (19/2) lalu , nama Ricky Kambuaya menghilang dar daftar susunan pemain (DSP). Padahal, dia tidak mendapat hukuman akumulasi kartu maupun cedera.

BACA JUGA:  Taklukkan Borneo FC, Persib Bandung Kembali ke Jalur Kemenangan

Ternyata, absenya pemain timnas itu karena ia harus pulang k Papua karena dipanggil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Dia mendapatkan hadiah satu unit mobil untuk penampilan memukaunya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengizinkannya. Dia terpaksa memberikan izin karena tidak mau mengganggu mental pemain asal Sorong tersebut. Meski, Ricky izin saat Persebaya membutuhkannya.

BACA JUGA:  Persib Bandung Legowo Kalah Dari Bhayangkara FC : Kami Sudah Berjuang Keras !

Tentu perginya Ricky tetap dengan syarat. Dia harus kembali sebelum pertandingan melawan Arema FC pada 23 Februari nanti. Karena Green Force membutuhkan tenaganya.

Dan, syarat itu dipenuhi Ricky. Kemarin (20/2) mantan pemain PSMP Mojokerto Putra itu sudah bergabung bersama tim. ’’Iya, Ricky sudah latihan hari ini (kemarin, Red),’’ ujarnya.

BACA JUGA:  Dua Pemain Indonesia Resmi Dikontrak Klub Bosnia & Herzegovina

Menurut Aji, semangat Ricky juga berlipat. Selain diberi hadiah mobil, kabarnya pemain 25 tahun itu diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS). ’’Dia dapat jatah PNS dari gubernur Papua Barat,’’ ungkapnya.

Mental yang bagus itu diharapkan Aji bisa berguna untuk memutus rekor Arema FC yang belum terkalahkan dalam 23 pertandingan

close