Tambah Masalah Lagi di MU! Cristiano Ronaldo Dipaksa Pangkas Gaji!

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di jendela transfer musim panas 2022/23 ini.

Pasalnya dia diberitakan akan meninggalkan timnya, Manchester United. Benarkah ini karena Ronaldo dipaksa untuk memangkas gajinya?

Seperti dirumorkan sebelumnya bahwa Cristiano Ronaldo akan angkat kaki dari Old Trafford. Dikutip dari ESPN, Ronaldo merasa jika dirinya tidak terlalu puas dengan penampilan tim pada musim 2021/22.

Selain itu juga, pada jendela transfer musim panas 2022/23 ini tim belum merekrut pemain yang punya potensi mumpuni.

Klub berjuluk The Red Devils tersebut kalah start dari Liverpool, Manchester Citu, Arsenal, serta Tottenham yang telah melakukan perekrutan sejumlah pemain. Sebetulnya Manchester United memiliki beberapa pemain incaran namun beberapa belum berhasil diboyong.

Baca Juga:  Bungkam Borussia Dortmund, Vietnam Calon Kuat Juara Piala AFF 2022?

Harus Potong Gaji!

Berita terbaru, Ronaldo bakal tersandung dengan masalah baru. Dia mau tidak mau harus memangkas gajinya di tim Setan Merah.

Hal ini disebabkan MU tak akan bertanding di pentas Liga Champions pada musim depan. Mereka hanya akan menjalani pertandingan di Liga Eropa lantaran hanya mampu mengakhiri musim 2021/22 di urutan ke-6 Liga Primer Inggris.

Dikarenakan tak bermain di kasta tertinggi antarklub benua Eropa itulah, United bakal kekurangan dana dari pihak sponsor. Tak pelak, Liga Champions merupakan turnamen paling bergengsi ditambah hak siar yang memiliki nilai sangat besar.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Selama ini Ronaldo menerima gaji senilai 480ribu pounds atau sekitar Rp8.6 miliar. Pada klausul kontrak [termasuk ke semua pemain United], bakal ada pemotongan gaji senilai 20% hingga 30% apabila klub gagal berlaga di pentas Liga Champions.

Nasib Ronaldo bakal ditentukan pada musim mendatang. Apakah striker 37 tahun tersebut masih betah bermain dibawah arahan pelatih Erik Ten Hag atau memilih untuk berpetualang ke klub lain.

Ada rumor yang menyatakan jika Ronaldo khawatir dengan Lionel Messi. Pasalnya sang pemain ingin meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Campions. Diketahui bahwa pemain asal Portugal itu mengoleksi 141 gol di Liga Champions dan unggul 16 gol dari Lionel Messi.

Baca Juga:  Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Sementara itu, Messi diprediksi akan semakin beringas menatap musim depan sekaligus bermain di Liga Champions.

Sedangkan Ronaldo sendiri hanya berlaga di Liga Eropa. Alasan itulah yang dipercaya banyak orang yang menjadi penyebab Ronaldo memilih hengkang dari United.

close