Tak Terima, Pelatih Filipina Belum Bisa Merenima Kekalahan dari Thailand

Piala AFF U19 Thailand U19 vs Filipina U19

Laga pertama Piala AFF U-19 2022 yang mempertemukan Timnas Filipina U-19 melawan Timnas Thailand U-19 di babak penyisihan Grup A.

Pertandingan tersebut menjadi keunggulan bagi Timnas Thailad U-19 dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Winai Aimoat pada menit ke-10.

Laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/2022), itu dimulai dengan permainan yang agresif.

Meski kebobolan pada menit ke-10, Timnas Filipina U-19 terus memberikan gempuran demi menyamakan kedudukan.

Usai babak pertama, pola permainan di babak kedua mulai menurun. Tidak bisa dipungkiri dengan stamina yang terkuras, mereka harus mengakui keunggulan dari Timnas Thailand -19.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Akan tetapi, pelatih Timnas Filipina U-19, Christoper Pedimonte, menganggap timnya masih bisa untuk mengimbangi pola permainan Timnas Thailand U-19.

Bagi pelatih, lini depan tim The Azklas masih kurang tenang dalam mengatur serangan, dengan begitu banyak peluang yang tercipta tanpa hasil yang maksimal.

“Sepuluh menit pertama pemainan yang ketat bagi kita, namun setelah itu kami mampu membangun serangan,”

“Kami masih kurang beruntung dengan dua peluang emas yang kita miliki,” Ujar Pelatih Timnas Filipina U-19 seusai laga pada jumpa pers.

Baca Juga:  Indonesia Lolos Final AFF U16, Mochamad Iriawan: Jantung Saya Mau Copot Lihat Adu Penalti

Bagi Christoper Pedimonte, laga menghadapi Timnas Thailand U-19  terus berjalan berat. Dimana tim Gajah Perang merupakan salah satu kandidat menjadi juara dalam ajang Piala AFF U-19 2022.

Evaluasi akan diadakan usailaga perdana dengan hasil yang kurang maksimal ini. Yang mana diketahui bahwa laga selanjutnya mereka juga harus menghadapi tim raksasa lainnya, yaitu Timnas Vietnam U-19 pada Senin (4/7/2022) mendatang.

HIGHLIGHTS Filipina U19 vs Thailand U19

“Dalam laga perdana ini, kami dan seluruh pemain menyadari bahwa menghadapi Timnas Thailand U-19 akan berjalan dengan ketat,”

Baca Juga:  Pemain Berdarah Surabaya Resmi Dikontrak Klub Liga Belanda, AZ Alkmaar

“Tapi, menurut saya ini permulaan yang bagus untuk kita. Kita berjuang untuk menang tetapi akan segera kami perbaiki jelang menghadapi laga berikutnya,” singkat Christoper Pedimonte.

Christoper Pedimonte akan melakukan perbaikan diskuadnya sebelum menjadi tim raksasa yang berjulukan The Golden Star. Terlebih dalam memaksimalkan peluang yang dimiliki oleh Timnas Filipina U-19.

close