Tak Takut Dihukum, Afganistan Tak Akan Pakai Bendera Rezim Taliban Lawan Indonesia

  • Bagikan
Afganistan Tak Akan Pakai Bendera Rezim Taliban Lawan Indonesia
Timnas Afghanistan menggelar pemusatan latihan (TC) jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday

Timnas Afghanistan dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia yang akan di gelar di Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021). Mereka tak menyanyikan lagu kebangsaan dan bendera pemerintahan dibawah rezim Taliban.

Seperti diketahui, Afghanistan memang tengah dilanda isu politik. Apalagi sejak Agustus 2021, negara dikuasai oleh Taliban setelah Presiden Ashraf Ghani melarikan diri.

Dalam pemerintahan baru Taliban, bendera dan lagu kebangsaan Afghanistan diubah. Namun, pelatih Afghanistan, Anoush Dastgir, mengaku timnya akan tetap menyanyikan lagu kebangsaan dan bendera versi pemerintahan Ashraf Ghani.

BACA JUGA:  Bertekad Bangkit, Evan Dimas: Kami Disini Bukan untuk Liburan

“Mereka tidak menginginkan kami bermain sepakbola di bawah bendera Afghanistan, tetapi bendera mereka. Mereka juga menginginkan kami menyanyikan lagu kebangsaan yang berbeda. Mereka tidak ingin ada (sesuatu yang dari) rezim sebelumnya,” ujar Dastgir dikutip dari NOS Radio 1 via Goal.

BACA JUGA:  Hasil Liga 2: PSIM Tekuk Persis Solo

Laga melawan timnas Indonesia sendiri jadi partai pertama mereka di bawah rezim baru Taliban.

Dastgir pun tahu konsekuensinya karena pasukannya tetap mengikuti bendera dan lagu kebangsaan versi pemerintahan sebelumnya.

“Saya atau pemain saya tidak akan bisa kembali ke Afghanistan. Saya sudah bilang tentang hal ini kepada merekka, tapi semua memberikan dukungan,” papar dia.

BACA JUGA:  Resmi! Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain untuk Laga Lawan Taiwan

“Jika saya tidak boleh lagi menangani tim nasional, saya akan meninggalkannya dengan kepala tegak. Saya tidak mau melatih tim nasional di bawah bendera mereka (Taliban),” tutup dia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close