Tak Perlu Berkeringat, Benzema Bisa Dapat Piala Dunia 2022 Bersama Prancis

Tak Perlu Berkeringat, Benzema Bisa Dapat Piala Dunia 2022 Bersama Prancis
Tak Perlu Berkeringat, Benzema Bisa Dapat Piala Dunia 2022 Bersama Prancis

Tinggal selangkah lagi Timnas Prancis akan mampu meraih gelar juara Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah berhasil lolos ke babak final.

Namun ada yang menarik, meski tak pernah bela Prancis, Benzema tetap dapat medali Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar kali ini.

Padahal, Karim Benzema belum pernah sekalipun membela Timnas Prancis pada gelaran Piala Dunia Qatar ini.

Hal ini terjadi setelah striker Real Madrid itu mengalami cedera pada saat melakukan sesi latihan perdana setiba Prancis di Qatar.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Doha, Qatar, Benzema terpaksa menepi dan gagal membela Prancis.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tak Ada Penggantinya

Pada Piala Dunia 2022 Qatar ini, terdapat kelonggaran peraturan yang diberikan oleh FIFA yang sejatinya bisa digunakan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Berdasarkan peraturan yang dirilis FIFA, Didier Deschamps sejatinya masih memiliki waktu untuk mengganti Benzema yang saat itu tengah dibekap cedera.

Karena pada saat itu jarak pertandingan perdana Timnas Prancis di babak penyisihan grup masih beberapa hari lagi.

Sedangkan menurut FIFA, sebuah negara bisa melakukan pergantian atau memanggil pemain maksimal 1 hari sebelum laga perdana dimulai.

Saat itu santer dikabarkan jika Deschamps akan menggantikan Benzema dengan striker Manchester United, Anthony Martial.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Namun hingga batas waktu berakhir, Deschamps tidak melakukan pergantian pemain sehingga Benzema masih terdaftar sebagai skuad Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar.

Berhak Atas Medali

Meski tak pernah bela Prancis, Benzema tetap dapat medali Piala Dunia 2022 Qatar, pasalnya kini Prancis lolos ke babak final.

Itu artinya, Benzema minimal akan mendapatkan medali runner-up Piala Dunia 2022 Qatar jika Prancis kalah dari Argentina.

Jika Prancis mampu mengatasi perlawanan dari Lionel Messi dan kawan-kawan, maka peraih gelar Ballon d’Or itu juga berhak mengangkat piala.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Selain itu, Benzema juga masih memiliki kesempatan untuk bisa merumput bersama Prancis untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Pasalnya, kini kabarnya Benzema sudah sembuh dari cedera dan mulai melakukan serangkaian latihan bersama Real Madrid.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Real Madrid dikabarkan juga memberikan dispensasi pada Benzema untuk mengunjungi rekan-rekannya di Qatar.

Selain Benzema, Lucas Hernandez juga bisa mendapatkan hal serupa. Sama seperti Benzema, Hernandez juga harus menepi lantaran cedera.***

close