Tak Naturalisasi Pemain Posisi Striker, Ini Alasan Shin Tae-yong !

Tak Naturalisasi Pemain Posisi Striker, Ini Alasan Shin Tae-yong
Tak Naturalisasi Pemain Posisi Striker, Ini Alasan Shin Tae-yong

Aissekiya.com– Posisi seorang penyerang atau striker sangat sentral dan dibutuhkan dilapangan. Striker bisa menjadi pembeda karena nalurinya untuk mencetak gol sangat tinggi.

Saat ini PSSI masih mengejar beberapa pemain keturunan yang langsung di pilih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun uniknya, pemain keturunan tersebut tak ada yang berposisi striker. Terbaru, Shin Tae-yong justru mengajukan pemain keturunan yang berposisi sebagai kiper.

BACA JUGA:  Lockdown, Malaysia gratiskan internet warganya, bisakah Indonesia menirunya ?

Jika berkaca dari Piala AFF 2020 kemarin, Timnas Indonesia masih kekurangan stok striker apik yang haus gol.

Dalam ajang tersebut hanya Ezra Walian yang mampu mencetak 2 gol. Selebihnya tak ada striker lain yang mampu memberikan kontribusi banyak bagi Timnas Indonesia.

Pecinta sepakbola Indonesia pun merasa cukup bingung, mengapa Shin Tae-yong belum memilih pemain keturunan berposisi striker.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani akhirnya mengungkapkan alasan mengapa Shin Tae-yong belum mengejar pemain keturunan berposisi striker.

BACA JUGA:  Membanggakan, Egi MV Masuk Pemain Terbaik Lechia Gdansk Kategori B

Menurutnya, Shin Tae-yong tak mau memilih pemain keturunan striker dengan kualitas biasa biasa saja atau setara dengan pemain lokal.

Hal tersebut lah yang membuat Shin Tae-yong hingga saat ini belum memilih satu pemain berposisi striker.

“Jadi, Shin Tae-yong mengatakan begini ‘Saya membutuhkan pemain dengan kualitas yang saya mau, standar saya’,” ujar Hasani melalui kanal youtube R66 Media.

BACA JUGA:  Sabah FC Tunggak Gaji Saddil Ramdani Dkk Hingga 3 Bulan

“Dia mau yang berada di atas standarnya, tidak mau yang biasa-biasa. Belajar dari pengalaman-pengalaman dahulu,” tambah Hasani.

“Sempat kita mau ambil Ragnar Oratmangoen. Tapi waktu Kevin Diks mau lagi [dinaturalisasi], STY bilang kepada saya bahwa dia maunya Kevin Diks,” ungkapnya.

“Memang, STY sangat ketat soal ini. Saya sangat setuju dan maka saya dukung program dia.”

close