Tak Mau Jadi Penggembira Di Piala Dunia, PSSI Cari Pemain Naturalisasi

Tak Mau Jadi Penggembira Di Piala Dunia, PSSI Cari Pemain Naturalisasi
Tak Mau Jadi Penggembira Di Piala Dunia, PSSI Cari Pemain Naturalisasi

Tak mau jadi penggembira di Piala Dunia, PSSI cari pemain naturalisasi anyar yang akan diproyeksikan untuk menjadi skuad Timnas Indonesia.

Langkah yang ditempuh oleh PSSI ini diungkapkan langsung oleh utusan dari PSSI, Hamdan Hamedan belum lama ini kepada awak media.

Hamdan Hamedan mengatakan jika saat ini PSSI tengah mengembangkan database yang akan digunakan untuk mencari pemain keturunan Indonesia yang mungkin bisa di naturalisasi.

Tak hanya fokus di daratan Eropa saja, namun PSSI juga mulai mencari pemain yang bisa di naturalisasi dari wilayah Amerika hingga ke Timur Tengah.

Program ini kemungkinan besar dilakukan oleh PSSI lantaran tak ingin Timnas Indonesia hanya menjadi penggembira di Piala Dunia U-20 mendatang.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Galang Kekuatan

Apa yang dilakukan oleh PSSI ini sejalan dengan keinginan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Belum lama ini Shin Tae Yong dikabarkan tengah berburu pemain keturunan Indonesia yang berlaga di luar negeri untuk bisa di naturalisasi.

Kehadiran dari pemain naturalisasi ini diharapkan akan bisa menambah kekuatan dari Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia akan menghadapi gelaran akbar Piala Dunia kelompok usia 20 2023.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, tentu saja Shin Tae Yong tak ingin jika anak didiknya hanya akan menjadi penggembira di Piala Dunia U-20.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Nantinya Timnas Indonesia tak hanya akn melawan tim dari negara tetangga saja, namun juga dari timnas negara yang sepak bolanya sudah maju.

Gelaran Piala Dunia U-20 ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung dari 20 Mei hingga tanggal 11 Juni 2023.

Tak mau jadi penggembira di Piala Dunia, PSSI cari pemain naturalisasi demi mewujudkan keinginn dari seluruh rakyat Indonesia.

Standar Tinggi Shin Tae Yong

Kendati demikian, Hamdan Hamedan mengatakan jika nama-nama yang sudah disodorkan oleh PSSI tak menjamin akan dipakai oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Pasalnya, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menurut Hamdan Hamedan memiliki standar yang tinggi.

Selain itu, Coach Shin Tae Yong juga akan melakukan beberapa trial kepada calon pemain naturalisasi untuk melihat sejauh mana kualitas pemain tersebut di atas lapangan.

Hamdan juga membantah kabar yang mengatakan jika terdapat pemain titipan di Timnas Indonesia yang menurutnya sangat tidak mungkin.

Selain memiliki standar yang tinggi, Hamdan mengatakan jika keputusan memilih pemain itu mutlak berada di tangan Shin Tae Yong.***

close