Tak Kunjung Dapat Jawaban, PSSI Ancam Stop Naturalisasi Mess Hilgers dan Kevin Diks

Tak Kunjung Dapat Jawaban, PSSI Ancam Stop Naturalisasi Mess Hilgers dan Kevin Diks
Tak Kunjung Dapat Jawaban, PSSI Ancam Stop Naturalisasi Mess Hilgers dan Kevin Diks

PSSI menunggu jawaban dari kedua pemain calon naturalisasi Mees Hilgers dan Kevin Diks hingga Jumat (11/2/2022). Jika tak kunjung mendapatkan jawaban proses naturalisasi keduanya kemungkinan akan disetop.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengungkapkan kabar dari agen Mees Hilgers dan Kevin Diks, bahwa keduanya meminta sang agen untuk memohon izin kepada orang tuanya sebelum dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

“Per 8 Februari 2022, si agen belum berbicara kepada orang tua keduanya. Si agen minta waktu 1-2 hari. Paling tidak saya tunggu sampai Jumat, 11 Februari 2022,” kata Hasani, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

“Si agen sangat mengerti. Ini masalah izin boleh atau tidaknya keduanya menjadi WNI dan bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi, mungkin keduanya masih punya keterikatan dengan orang tuanya.”

“Mereka mungkin tidak mau melangkahi orang tuanya. Mungkin agen butuh meyakinkan orang tuanya. Namun, saya dan agen sudah feeling jelek saja. Apa maksud berpikiran jelek ini?”.

“Kan biasa, pola pikir orang tua berbeda dengan anaknya. Pertimbangan orang tua biasanya berbeda. Yang saya khawatirkan dengan agen, adalah hal yang seperti itu,” kata Hasani menambahkan.

Baca Juga:  Messi Moncer Bersama Argentina, Ronaldo Masih Mlempem Di Portugal

PSSI sendiri menargetkan naturalisasi keempatnya dapat rampung pada April 2022 dan bisa membela Timnas Indonesia dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

“Saya butuh jawaban secepatnya. Sebab, PSSI punya target keempatnya bisa dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Kalau memang orang tua kedua pemain ini tidak setuju, bilang saja no,” terang Hasani.

“Kalau orang tua keduanya bilang yes, saya langsung proses. Kalau no, saya akan melapor ke PSSI dan Shin Tae-yong bahwa dua pemain ini tidak bisa dinaturalisasi karena faktor orang tua.”

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Kalau begitu, mau dengan Walsh dan Jordi saja atau mau mencoba pemain lain? Kalau mau pemain lain, siapa? Kita kan perlu move on, tidak perlu mendayu-dayu dan melankolis. Jadi saya kasih waktu agen 1-2 hari. Saya mau jawaban yes or no,” ujar Hasani.

close