Tak Hanya Markus Horison, Fakhri Husaini Juga Banjir Hujatan Usai Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Tak Hanya Markus Horison, Fakhri Husaini Juga Banjir Hujatan Usai Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022
Tak Hanya Markus Horison, Fakhri Husaini Juga Banjir Hujatan Usai Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Markus Horison banjir hujatan dari netizen usai membawa skuad timnas U-16 menjuarai Piala AFF u-16 2022. Tak hanya Markus, Fakhri Husaini juga menjadi sasaran amukan netizen.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menyabet titel Juara Piala AFF U-16 2022. Garuda muda memastikan gelar untuk yang kedua kalinya setelah mengalahkan perlawanan sengit dari Vietnam dibabak final.

Muhamad Kafiatur menjadi pahlawan kemenangan timnas U-16 indonesia dengan lesakkan gol indah pada menit ke-45 ke gawang yang dikawal Nguyen.

Semua pemain, staff, dan official pelatih merayakan kemenangan ini dengan suka ria, ucapan selamat juga datang dari semua pecinta sepakbola di tanah air.

Namun, ada momen kontroversial yang dilontarkan oleh pelatih kiper timnas U-16, Markus Horison. Mantan pemain timnas itu dengan lantang mengucapkan lokal pride dalam perayaan pesta juara.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Sontak saja, markus menjadi bulan-bulanan netizen atas ucapannya. Markus horison dianggaap menyindir pelatih asing, shin Tae-yong yang kering prestasi bersama timnas Indonesia.

Bahkan, bukan cuma markus Horison saja yang menjadi sasaran amukan netizen, mantan pelatih timnas U-16 indonesia, Fakhri husaini juga menjadi sasaran amukan netizen.

Penyebabnya tak lain karena postingan yang diunggah Fakhri Husaini di akun Instagram pribadinya, Ia menyebut bahwa produk lokal prestasi International

fakhri Husaini menyinggung soal local pride, sama persis dengan apa yang diucapkan Markus Horison saat Timnas Indonesia U-16 hendak mendapat medali juara Piala AFF U-16 2022.

“Selamat untuk Timnas U-16 juara AFF U-16 Boys Championship 2022. Kinerja hebat coach Bima, coach Indri, coach Firman (Firmansyah), coach Markus, staf dan seluruh pemain yang telah berjuang keras sepanjang turnamen.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Gol berkelas, pertahanan tangguh, mental dan semangat juang tinggi. Semoga sukses pada turnamen selanjutnya, coaches.

Produk LOKAL, prestasi INTERNASIONAL. Top, membanggakan, menginspirasi,” tulis Fakhri Husaini.

Tak beda dengan Markus Horison, postingan Fakhri Husaini ini juga mendapatkan reaksi negatif dari netizen. akibatnya banyak yang menghujatnya di ssosial maya.

Kata-katanya itu diunggah kembali oleh akun @bolatimnasid di TikTok. Alhasil, Fakhri Husaini malah menuai hujatan dari warganet.

Sebagian besar percaya kata-kata itu ingin menyindir pelatih asing yang melatih Indonesia. Bisa jadi merujuk pada Shin Tae-yong.

“Saya bangga timnas u16 bisa juara aff tp tidak perlu menyinggung pelatih2 yg lain jg. kasihan pemain muda timnas u16 yang sudah berjuang keras,” tulis akun Mujieb Maulana Vieira.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

“Dari sini kita bisa melihat, mana yang berkualitas dan mana yang ingin mencari popularitas,” tulis akun @yklt.

“U-16 memang juara , tetapi di tangan STY pemain indo menuju level internasional,” tulis akun Gilang Anggi.

“Pelatih lokal harus belajar banyak dulu baru bilang prestasi internasional,” tulis akun Buyung Sulaiman.

“Pertanyaan sekarang, di mana anak-anak kalian yang juara itu, yang ada main di liga 2 wkwkwk,” tulis akun dimul 802.

“Gua bangga dengan timnas U-16 bisa juara AFF. Tapi dri kata-kata coach Markus, itu yg bikin enggak enak kayak menyinggung timnas yang dilatih STY,” tulis akun xvann.

close