Tak Diperkuat Sandy Walsh, Jordi Amat Tetap Optimis Di Piala AFF 2022

Jordi Amat
Tak Diperkuat Sandy Walsh, Jordi Amat Tetap Optimis Di Piala AFF 2022

Meski akhirnya tak diperkuat Sandy Walsh, Jordi Amat tetap optimis di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal.

Seperti yang diketahui bersama, Sandy Walsh akhirnya tak termasuk dari salah satu dari 23 pemain Timnas Indonesia yang sudah ditetapkan oleh Shin Tae Yong di Piala AFF 2022.

Meski tanpa hadirnya Sandy Walsh, namun hal ini ternyata tak menyurutkan rasa percaya diri dari Jordi Amat yang juga merupakan sahabatnya.

Keyakinan dari Jordi Amat ini diungkapkannya pasca mendengarkan curhatan dari Sandy Walsh yang mengaku kecewa tak bisa menjadi bagian dari Timnas Garuda Nusantara.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Kesedihan Sandy Walsh

Meski sempat masuk dalam daftar 28 pemain yang akan dibawa Shin Tae Yong mengarungi gelaran Piala AFF, namun akhirnya Sandy Walsh tak masuk dalam skuad.

Pada sahabatnya, Jordi Amat, Sandy Walsh mengatakan jika kegagalannya untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF diakuinya membuat dirinya bersedih.

Nama Sandy Walsh dan juga Elkan Baggott menjadi dua pemain yang dipastikan tak akan ikut berjuang bersama rekan-rekan mereka di Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF.

Mereka berdua dipastikan tak bisa berjuang membela Timnas Indonesia lantaran Sandy dan Elkan tak masuk kedalam 23 skuad yang sudah ditetapkan oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tak Mendapat Restu

Kegagalan dari pemain berusia 27 tahun itu untuk membela Timnas Indonesia bukan lantaran ia tak memenuhi ekspektasi dari Shin Tae Yong atau lantaran cedera.

Namun Sandy Walsh tak mendapatkan izin dari klub yang dibelanya saat ini, KV Mechelen yang membuatnya gagal membela Timnas Indonesia.

Hal ini bisa terjadi karena laga Piala AFF 2022  ini bukanlah merupakan kompetisi resmi yang diagendakan oleh FIFA.

KV Mechelen masih memerlukan Sandy Walsh demi bisa melakoni pertandingan liga dan juga kejuaraan di Belgia

Dengan kata lain, pihak klub boleh tak mengirimkan pemainnya karena negara asal pemain yang dimilikinya tersebut.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tetap Optimis

Meski Timnas Indonesia tak diperkuat Sandy Walsh, Jordi Amat tetap optimis di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia akan meraih hasil maksimal.

Pemain yang berlaga bersama Johor Darul Ta’zim itu tak lupa untuk memberi dorongan semangat kepada Sandy Walsh.

Menurut Jordi Amat, Sandy Walsh masih berkesempatan untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ia juga mengatakan jika kini Timas Indonesia merupakan salah satu tim terkuat dengan penuh persiapan matang jelang Piala AFF 2022.***

close