Tak Diberi Penalti Wasit, Ole Gunnar Solskjaer Kecam Situs Chelsea

  • Bagikan

Ole Gunnar Solskjaer Geram karena timnya tak dapat penalty saat pemain Chelsea Handball di kotak terlarang

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengecam situs resmi Chelsea setelah timnya tidak diberi penalti pada bentrokan kedua tim di Liga Inggris, Minggu (28/02/21).

Bertanding di Stamford Bridge, Manchester United harus puas berbagai angka dengan  tim tuam rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim

Manchester United sejatinya punya peluang mencetak gol lewat penalti saat Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangan begitu kiper Edouard Mendy menepis bola tendangan bebas Marcus Rashford.

BACA JUGA:  Gagal Cameback, Barcelona Dipastikan Tersingkir dari Liga Champions

Namun, wasit Stuart Attwell mengabaikan klaim penalti pemain MU. Sempat diminta ofisial untuk melihat tayangan ulang handball Hudson-Odoi melalui Video Assistant Referee (VAR), namun Attwell tetap pada keputusannya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Keputusan Attwell ini telah membuat Solskjaer marah karena dia sangat yakini bahwa timnya layak diberikan penalti atas pelanggaran handball yang jelas-jelas dilakukan Hudson-Odoi.

“Ya, 100 persen (Man United seharusnya dapat penalti),” kata Solskjaer berbicara usai pertandingan, dilansir dari Standard.

“Saya tidak paham (mengapa penalti tidak diberikan. Anda bisa melihat handball, tetapi menurut Anda pemain kami yang melakukannya. Tapi ketika Anda melihatnya di video (VAR), itu merenggut dua poin dari kami,” jelas Solskjaer.

BACA JUGA:  Bangga dengan Timnas Indonesia, Jack Brown Simpan Jersey Miliknya Ditempat Khusus

Namun, Solskjaer mencurugai keputusan Attwell itu bisa jadi dipengaruhi oleh situs Chelsea yang sudah menuliskan berita tidak mengenakkan bek Manchester United, Harry Maguire.

Diketahui, situs The Blues memamerkan foto Maguire saat menjegal César Azpilicueta di pertemuan pertama pada 24 Oktober 2020. Pada bentrokan di Old Trafford saat itu, Chelsea mengklaim seharusnya timnya mendapatkan penalti namun wasit mengabaikannya.

“Saya tidak bisa mengatakannya karena itu tidak akan baik untuknya,” sambung Solskjaer.

BACA JUGA:  Hampir Sepekan Tak Kunjung Datang, Netizen Mulai Pertanyakan Kehadiran Elkan Baggot

“Itu semua pengaruh luar, bahkan ada pembicaraan VAR sebelum pertandingan (Minggu) tentang Harry (Maguire). Chelsea dengan tidak sopan menaruhnya di situs  web dan ini telah mempengaruhi wasit,” lanjutnya.

“Anda dapat melihat kembali ke situs  webnya. Apa yang mereka katakan tentang Harry Maguire memberi tekanan pada wasit untuk memberikan penalti kepada kami.”

Dengan hasil imbang ini, Manchester United masih tertahan di posisi kedua, terpaut 12 angka The Citizens. Parahnya, posisinya itu terancam tergusur oleh Leicester yang ada di posisi ketiga dengan selisih satu poin.

  • Bagikan