Suzuki Hengkang, Piala AFF Resmi Berganti Nama Jadi AFF Mitsubishi Electric Cup

Suzuki Hengkang, Piala AFF Resmi Berganti Nama Jadi AFF Mitsubishi Electric Cup
Suzuki Hengkang, Piala AFF Resmi Berganti Nama Jadi AFF Mitsubishi Electric Cup

Piala AFF 2022 yang akan dijadwalkan berlangsung Desember mendatang resmi berganti nama menyusul pertandingan sponsor utama.

Setelah bekerja sama dengan Suzuki sejak 2008, Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) resmi menggandeng sponsor baru untuk Piala AFF 2022. Perusahaan perangkat elektronik asal Jepang, Mitsubishi Electric, resmi menjadi sponsor resmi.

Jika selama ini, atau sejak 2008, Piala AFF memiliki nama resmi AFF Suzuki Cup, maka mulai Piala AFF 2022 turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara itu akan memiliki nama resmi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

BACA JUGA:  Marselino Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Aji Santoso Ngeluh Lagi

“Kami tidak sabar membangun masa depan yang lebih baik bersama AFF. Kami berharap bisa memberi kenikmatan dan hiburan untuk banyak orang melalui sponsorship ini,” ujar Corporate Executive and Chief Representative Asia Pacific Region of Mitsubishi Electric Corporation, Kunihiko Seki.

Mitsubishi Electric menjadi sponsor utama ketiga dalam sejarah Piala AFF, setelah Tiger dan Suzuki. Presiden AFF Khiev Sameth mengaku senang Piala AFF memiliki sponsor baru.

BACA JUGA:  Dirumorkan Bermain di Luar Negeri, Alfeandra Dewangga Tegaskan Tetap Setia Pada PSIS

“Saya sangat senang Mitsubishi Electric bergabung dengan kami sebagai sponsor utama yang baru. Saat Kejuaraan AFF memasuki edisi ke-14, kami harus terus berinovasi dan membuka jalan baru untuk menghadapi tantangan masa depan,” ucap Sameth.

Piala AFF kembali digelar akhir tahun ini setelah Piala AFF 2020 diundur ke akhir 2021 lalu. Bahkan leg kedua final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand digelar pada 1 Januari 2022.

BACA JUGA:  Terus Berlanjut, Berikut Jadwal Pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-2022

Timnas Indonesia kalah agregat 2-6 atas Thailand pada final Piala AFF 2020 yang digelar pada akhir 2021. Itu adalah kegagalan keenam Timnas Indonesia di final Piala AFF.

close