Susul Indonesia, Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Susul Indonesia, Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 2022
Susul Indonesia, Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Timnas Myanmar U-23 membuat keputusan yang mengejutkan jelang pertandingan ajang Piala AFF U-23 2022.

Myanmar sendiri dijadwalkan berjumpa dengan Malaysia U-23 pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 pada pukul 16.00 WIB. Namun, laga ini dipastikan tidak bisa digelar.

Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah mengirimkan pemberitahuan kepada pihak AFF untuk menarik mundur pasukannya dari Piala AFF U-23.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sebut Pertandingan Singapura vs Indonesia Layaknya Tarkam

Dikutip dari VTV, MFF menarik diri dari Piala AFF U-23 karena alasan Covid-19. Ada banyak pemain mereka yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga tidak mungkin tampil maksimal di Piala AFF U-23.

BACA JUGA:  Gagal Raih Medali Emas, Shin Tae-yong Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

Meski demikian, MFF tidak menjelaskan berapa jumlah pemain yang terpapar Covid-19.

Myanmar menjadi negara kedua yang telah memutuskan mundur dari Piala AFF U-23. Sebelumnya, ada Indonesia yang memutuskan mundur dengan alasan sama.

Menariknya, Myanmar dan Indonesia berada di grup yang sama pada Piala AFF U-23 ini. Jadi, dengan mundurnya Myanmar dan Indonesia, maka hanya tersisa dua negara di Grup B yakni Malaysia dan Laos.

BACA JUGA:  Hasil Inter Milan vs Liverpool Skor 0-2, The Reds Injakkan Satu Kaki ke 8 Besar

Sejauh ini, pihak AFF belum pernyataan tentang kondisi yang terjadi di Grup B Piala AFF U-23. Apakah akan dilanjutkan dengan dua peserta atau akan ada pengaturan ulang.

close