Sukses Taklukkan Wakil Denmark, Ginting Melenggang ke Semifinal

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal usai taklukkan wakil Denmark, Anders Antonsen

Penampilan luar biasa sukses ditunjukan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka GInting di bababak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, yang baru saja berakhir siang ini, Sabtu (31/7).

Bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Anthony tampil memukau usai menundukan wakil Denmark, Anders Antonses usai bertarung selama tiga game sengit.

Mengawali game pertama, Anthony sempat berada dibawah tekanan Antonse. Namun perlahan, Anthony mencoba untuk membalikan keadaan hingga akhirnya usahanya itupun sukses hingga mampu menutup game pertama dengan 21-18.

BACA JUGA:  Kritik Klub Indonesia, Lee Jae hong Sebut Tim yang Berlaga di Piala Menpora Terlalu Lambat dan Hanya Tunjukkan Sepak Bola Praktis

Pindah di game kedua, lagi-lagi Anthony tertekan sejak dimulainya laga. Namun kali ini Antonsen tampil lebih baik hingga akhirnya mampu memaksa terjadinya rubber game usai unggul 21-15  atas Anthony.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Pada game penentu, untuk ketiga kalinya Anthony tak mampu membuka pertandingan dengan baik. Sempat tertinggal 9-11 di pertengahan laga, Anthony mampu bangkit dan memegang kendali permainan. Hingga akhirnya, kemenanganpun dipastikan Anthony usai unggul 21-18 di game penentu.

BACA JUGA:  Rusuh Liga 2, Dari Sikutan Nurhidayat Hingga Pukul Tangan Wasit, Dua Pemain PSG di Kartu Merah

“Puji tuhan bisa main dengan baik dan masuk semifinal tanpa cedera. Memang hari ini dari awal sampai akhir cukup ketat. Dan di akhir-akhir pertandingan saya mencoba untuk menyerang saja, karena poin-pioin krtitis, dan lawan mungkin tegang juga jadi itu kuncinya,” ungkap Anthony usai laga.

Dengan demikian, satu tiket semifinal menjadi milik Anthony. Itu artinya Indonesia berpeluang untuk meraih dua medali di cabang olahraga bulutangkis. Pasalnya, satu medali sudah dipastikan oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil melaju ke final pagi tadi, Sabtu (31/7).

BACA JUGA:  Hempaskan Real Madrid, Chelsea ke Final Liga Champions

Selanjutnya di semifinal Anthony masih menunggu pemenangan antara wakil Tiongkok, Chen Long atau wakil Taiwan, Chou Tien Chen. 

“Setelah ini bakal evalsuasi, karena besok, Minggu (1/8)  lawannya bakal lebih ketat lagi, lebih baik lagi, jadi lebih enjoy saja,”pungkas Anthony.

  • Bagikan