Sukses Libas Vietnam U-16, Iqbal Gwijangge: Terimakasih Seluruh Suporter Garuda

Iqbal Gwijangge
Sukses Libas Vietnam U-16, Iqbal Gwijangge: Terimakasih Seluruh Suporter Garuda

AISSEKIYA – Garuda Muda berhasil mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman kemarin malam. Usai laga, pemain andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16,  Muhammad Iqbal Gwijangge mengucapkan terima kasih kepada semua supporter Indonesia.

Berlaga di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia U-16 menjalani laga yang cukup ketat di babak pertama.

Bahkan, Garuda Muda harus kebobolan lebih dulu di menit 41. Nguyen Cong Phuong yang di tunjuk untuk mengeksekusi pinalti sukses melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.  Paruh pertama pun di tutup dengan skor 0-1 untuk Vietnam U-16.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Di paruh kedua, Timnas Indonesia U-16 langsung melakukan gebrakan. Permainan agresif dan terus menyerang di terapkan Bima Sakti pada awal-awal babak kedua.

Alhasil, tim Merah Putih sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 51 lewat aksi Arkhan Kaka Putra. Tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-16 sukses berbalik unggul atas Vietnam U-16 berkat gol cantik yang di cetak oleh Muhammad Nabil Asyura.

Seusai pertandingan, kapten Timnas Indonesia U-16 yakni Muhammad Iqbal Gwijangge mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh supporter yang hadir di Stadion.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Menurutnya, kehadiran puluhan ribu supporter di Stadion mampu membuat para pemain lebih bersemangat dan bekerja keras untuk membalikan keadaan.

“Terima kasih untuk para penonton di stadion dan yang ada di rumah sebab tanpa mereka kita (Indonesia U-16) tak bisa mendapatkan suntikan semangat lagi di paruh kedua,” ucap Iqbal, Sabtu (06/08/2022).

Selanjutnya, Iqbal langsung memasang target kemenangan di babak semifinal AFF Cup U-16 2022 nanti. Sejauh ini, masih belum di kethui siapa yang bakal jadi lawan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal nanti.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Pasalnya dua calon lawan Indonesia U-16 yakni Myanmar U-16 dan Malaysia U-16 masih akan menjalani laga terakhirnya fase group hari ini.

“Saya berharap kita bisa lebih baik lagi di babak semifinal nanti, tadi di babak pertama kami sempat kecolongan. Tetapi, kita bangkit di babak kedua, sebab kita tahu jika menghadapi Vietnam U-16 harus memiliki motivasi dan inisiatif yang lebih dari yang mereka miliki,” terang Iqbal.

close