Sudah Kalah, Alat Vital Salah Satu Pemain Senegal Kena Bogem De Jong

Sudah Kalah, Alat Vital Salah Satu Pemain Senegal Kena Bogem De Jong
Sudah Kalah, Alat Vital Salah Satu Pemain Senegal Kena Bogem De Jong

Sudah jatuh tertimpa tangga, nampaknya peribahasa tersebut sangat cocok untuk menggambarkan kondisi Timnas Senegal saat ini.

Bagaimana tidak, selain menelan kekalahan pada saat melawan Belanda, alat vital salah satu pemain Senegal kena bogem Frenkie de Jong.

Tentu saja hal ini membuat kekalahan yang dialami oleh Timnas Senegal semakin menyakitkan. Karena tidak menutup kemungkinan pemain Senegal itu mengalami cedera.

Pertandingan antara Timnas Belanda vs Timnas Senegal itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh Der Oranje dengan skor 2-0. Dual gol Belanda terjadi jelang laga usai.

Kronologi Kejadian

Pertandingan antara Timnas Belanda vs Timnas Senegal sendiri merupakan laga kedua Grup A pada babak penyisihan Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tanpa diperkuat pemain kuncinya, Sadio Mane, tentu saja Timnas Senegal tak diunggulkan pada saat melawan anak asuh Louis van Gaal tersebut.

Pada saat pertandingan memasuki menit ke-73, salah satu pemain Senegal harus ditarik keluar setelah terlibat kontak fisik dengan gelandang Belanda, de Jong.

Peristiwa yang membuat ngilu para penonton itu terjadi pada saat de Jong dan salah satu pemain Senegal melakukan duel udara.

Namun justru kegiatan ini membuat alat vital salah satu pemain Senegal kena bogem Frenkie de Jong.

Pada saat de Jong melakukan manuver dengan mengangkat tangan, bogemnya itu justru mengenai kemaluan dari Cheikhou Kouyate.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Sontak saja, gelandang Senegal yang kini berusia 32 tahun itu pun terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi alat vitalnya.

Bahkan pada saat itu Kouyate terlihat tak mampu berdiri untuk melanjutkan pertandingan yang masih tersisa 20 menit lagi tersebut.

Pelatih Timnas Senegal, Aliou Cisse akhirnya memutuskan untuk menarik keluar Kouyate dan menggantikannya dengan Pape Gueye.

Kondisi Kouyate saat ini juga belum diketahui, namun jika melihat bagaimana ia pada saat itu sangat kesakitan, bukan tak mungkin pemain Timnas Senegal itu tak main pada laga berikutnya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Posisi Ketiga

Kekalahan Timnas Senegal atas Belanda ini membuat mereka menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara Grup A babak penyisihan Piala Dunia 2022 Qatar.

Belanda yang mengalahkan mereka kini menempati posisi pertama dengan 3 poin dan disusul oleh Ekuador dengan poin yang sama.

Pada pertandingan sebelumnya, Ekuador berhasil menorehkan catatan buruk bagi Qatar yang menjadi tuan rumah pertama yang kalah pada laga pembuka Piala Dunia.

Pada pertandingan mendatang, Timnas Senegal akan menghadapi tuan rumah, Qatar. Jika ingin tetap lolos, maka Senegal harus menang pada laga ini.***

close