Sudah Dapat Bonus, Timnas Putri U18 Dibanjiri Bonus Lagi Jika Kalahkan Vietnam Dan Thailand

Timnas Putri U18
Sudah Dapat Bonus, Timnas Putri U18 Dibanjiri Bonus Lagi Jika Kalahkan Vietnam Dan Thailand

AISSEKIYA – Timnas putri U18 Indonesia dibanjiribonus setelag berhasil memenangi 2 pertandingan pertama di babak Grup A Piala AFF U18 Putri 2022 yang digelar di Palembang.

Dilansir keterangan Federasi Sepakbola Wanita Indonesia [ASBWI], Jakarta, Senin [25/7/2022], Ketum PSSI Mochamad Iriawan membero bonus gaji sebesar Rp 75 juta untuk kesuksesan timnas putri Indonesia U18 mengalahkan Singapura 1-0, Jumat 22 Juli 2022.

Selanjutnya, Ketum ASBWI, Nadalsyah, ikut memberikan hadiah berupa uang dengan jumlah yang sama karena skuad muda Garuda Pertiwi berhasil menang atas Kamboja dengan skor tipis 1-0, Minggu 24 Juli 2022.

Baca Juga:  Kim Bong Soo Keras Dan Tegas Melatih Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

Jika mereka sukses mengalahkan 2 tim kuat yang masih tersisa dalam Grup A, yaitu Thailand dan Vietnam, maka bonus kembali akan membanjiri Sheva Imut dan rekan-rekan.

Bonus Juga Akan Diberikan oleh Sekjen PSSI

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menurut kabar yang beredar bakal memberikan bonus andai timnas putri U18 sanggup memenangkan pertandingan kontra Vietnam.

Kemudian kalau berhasil mengandaskan Thailand, mereka juga akan mendapat bonus dari pelatih timnas putri U18, Akhmad Gunadi Nadalsyah.

Menurut Gunadi, bonus yang membanjiri timnas putri U18 tersebut dimaksudkan agar menambah motivasi kepada seluruh pemain. Ujungnya, ia harap sepakbola putri di Indonesia semakin berkembang.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

“Dengan berstatus tuan rumah, yang pasti kita sangat bangga apabila tim ini dapat bermain baik sekaligus memetik kemenangan di tiap pertandingan. Terlebih lagi saat mendapatkan tiga poin yang sangat berharga,” ujar Akhmad Gunadi seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Sebagai pelatih, saya akan memberi apresiasi bonus kepada mereka. Hal ini penting sekali guna menambah semagat para pemain yang kini sedang berjuang keras untuk Indonesia,” imbuhnya.

Duduk Manis di Puncak Klaseman Grup A

Untuk sementara ini, timnas putri Indonesia U18 bertengger di puncak klaseman Grup A Piala AFF U18 putri karena sukses meraih 6 poin dalam 2 pertandingan.

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

Ketika menghadapi Singapura, gol Indonesia dicetak Claudia Scheunemann. Sedangkan saat melawan Kamboja, sebiji gol Sheva Imut melalui eksekusi free kick di menit akhir pertandingan mampu menyelamatkan poin penuh untuk Garuda Pertiwi.

Laga selanjutnya Indonedia akan mencoba kekuatan pesaing terberat pada Grup A. Mereka akan bertanding melawan Vietnam, Selama 26 Juli 2022 dan Thailand, Kamis 28 Juli 2022. Dua pertandingan ini dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

close