Struick Dan Ivar Jenner Ngaku Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Rafael William Struick dan Ivar Jenner akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai dirinya diambil sumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Ivar Jenner mengaku sangat senang bisa menjadi WNI usai menjalani proses panjang naturalisasi.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak,” kata Ivar Jenner.

Setelah sah menjadi WNI, Pemain berusia 19 tahun tersebut pun mengatakan dirinya sudah tak sabar memperkuat Timnas Indonesia dan siap memberikan kemampuan yang terbaik untuk Indonesia.

“Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” kata Ivar.

Hal senada juga dikatakan Rafael Sturick. Pemain kelahiran Belanda 20 tahun silam bahkan mengatakan bahwa hari ini adalah hari spesial baginya karena resmi menjadi WNI.

“Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini,” ujar Struick.

“Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia,” jelasnya.

Kini, usai resmi menjadi WNI, PSSI tinggal mengurusi perpindahan federasi dari kedua pemain tersebut yang semula dari federasi sepakbola Belanda, KNVB ke PSSI.

Bila proses itu sudah selesai, Rafael Struick dan Ivar Jenner siap membela Timnas Indonesia dan kemungkinan bakal dimainkan saat Indonesia menjamu Argentina pada laga FIFA Matchday 19 Juni mendatang.

close