Stefano Cugurra : Rizky Pellu Gelandang Petarung Berhasil Hentikan Transisi Serangan Persija Jakarta

Stefano Cugurra : Rizky Pellu Gelandang Petarung Berhasil Hentikan Transisi Serangan Persija Jakarta

AISSEKIYA – Pemain gelandang Bali United, Rizky Pellu, mendapatkan tugas dari sang pelatih, Stefano Cugurra untuk mengunci setiap pergerakan yang dilakukan oleh gelandang serang yang dimiliki Persija Jakarta, yakni Hanno Behrens.

Tugas yang diberikan berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Rizky Pellu dan pergerakan pemain asing Persija Jakarta itu tak mampu melewati kawalan Rizky Pellu yang membuat Persija Jakarta kesulitan untuk mengalirkan serangan ke lini pertahanan Bali United.

Bahkan pada menit ke-79, Hanno Behrens terlihat begitu kelelahan atas penjagaan ketat yang dilakukan Pellu.

Bukan hanya itu, pemain asal Jerman tersebut juga masih membutuhkan waktu adaptasi dengan cuaca yang ada di Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu akhirnya digantikan oleh Ricky Ricardo.

Baca Juga:  Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

“Kami sudah mengetahui kemampuan tim lawan. Pemain asing yang dimiliki tim lawan asal Eropa, kami telah melihat video kemampuannya, tapi Pellu juga merupakan pemain yang kuat sebagai gelandang bertahan.”

“Pellu memiliki postur dan kekuatan yang bagus untuk menahan setiap pergerakan lawan, umpan terobosan berhasil dipatahkan.”

“Kami juga sudah melihat laga uji coba mereka saat menghadapi RANS, begitu banyak strategi untuk menghentikan. Kami tahu taktik yang mereka gunakan,” ujar pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Baca Juga:  Alta Ballah, Pulang Trial Dari Spanyol Akan Dibawa Aji Santoso Hadapi Bhayangkara FC

Dibalik itu, satu – satunya gol yang tercipta dari Wiliam Pacheco 6 menit sebelum babak pertama usai berhasil mengunci kemenangan Bali United dan mampu memperpanjang catatan rekor kemenangan atas Persija Jakarta.

Skuad Serdadu Tridatu sukses mengamankan 3 poin di laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di markas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada hari Sabtu 23 Juli 2022 kemarin.

Dengan kemenangan tersebut, anak asuh Coach Teco menempati posisi ke 3 klasemen sementara dibawah PSM Makassar dann Madura United.

Baca Juga:  PSSI: Indonesia Putuskan Tetap Bertahan Di AFF!! Iwan Bule Sebut Alasannya

Torehan tersebut menambah catatan rekor Bali United atas Persija Jakarta. Dimana, tim Macan Kemayoran menang atas Bali United terakhir kali pada Liga 1 2018 silam. Dimana, pada saat itu Persija Jakarta sedang berada di kemudi pelatih Stefano Cugurra.

Setelah itu, Bali United mulai dari musim 2019 Liga 1 sampai terakhir 2022 kali ini, skuad Sedadu Tridatu berhasil mendominasi kemenangan atas Persija Jakarta. Selama kepelatihan Coach Teco, Bali United tak terkalahkan saat menghadapi Persija Jakarta.

close