Stefano Cugurra : Maaf, Kami Kalah Karena Jadwal Padat

Stefano Cugurra pelatih Bali United

Stefano Cugurra, pelatih dari Bali United mengeluhkan terkait jadwal padat yang dijalani oleh Bali United jadi alasan utama gagal di laga lanjutan AFC Cup kemarin, Senin (27/6). Melawan wakil dari Kamboja Visakha FC di Grup G AFC Cup 2022 Serdadu Tridatu dinilai fisiknya kelelahan.

Dalam laga tersebut, melakoni di kendang sendiri Bali United malah takluk dengan skor telak 5-2 atas Visakha. Dengan kekalahan telak tersebut membuat Bali United semakin berat untuk mengharap lolos ke babak semifinal zona ASEAN.

Baca Juga:  Parah! Aremania Teror Kembang Api Di Hotel PSS Sleman

“Para pemain sudah bekerja keras melawan Kedah Darul Aman. Kemungkinan istirahat selama dua hari masih belum cukup untuk kami, “ terang pelatih yang sering disebut Teco tersebut kepada awak media.

“Kita semua mengerti berlaga di Piala Presiden Bali united melakoni tiga pertandingan di sana,” tambahnya.

“Laga tersebut pastinya menguras fisik kami. Makanya saat melawan Visakha kami tidak tampil prima dan maksimal. Sedangkan musuh sudah recovery dengan maksimal,” ujarnya.

Baca Juga:  Shayne Pattynama Main Penuh, Viking FK Menang Telak Amankan Satu Kaki Ke Play Off UEFA Conference League

Memang sebelum laga lanjutan AFC Cup 2022, Bali United melakoni ajang pra musim Piala Presiden 2022.

Anak asuh Teco tersebut berlaga melawan tim berat seperti Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Melakoni tiga laga tersebut, Bali United dapatkan 4 poin. Satu kali menang, satu imbang dan satu kekalahan. Dengan torehan 4 poin tersebut, membuat Bali gagal untuk berlanjut ke babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Baca Juga:  Bima Sakti Ungkap Alasan Selalu Bawa Jersey Alfin Lestaluhu

Setelah itu, mereka lakoni laga lanjutan AFC Cup melawan Kedah Darul Aman di laga perdana Grup G. masih beruntung Bali United mendapatkan kemenangan 2-0 di laga tersebut.

“Kami minta maaf kepada para supporter yang sudah datang mendukung kami. Kami salah karena hilang fokus. Lawan yang sedang keadaan baik dan mempunyai kualitas mencetak gol di gawang kami,” tukasnya.

close