Status Tuan Rumah Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Terancam Dicabut, Kok Bisa ?

Status Tuan Rumah Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Terancam Dicabut, Kok Bisa
Status Tuan Rumah Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Terancam Dicabut, Kok Bisa

Aissekiya.com– Status tuan rumah Malaysia di Kualifikasi Piala Asia 2023 bisa saja dicabut dan digantikan oleh negara lain dikarenakan kasus covid-19 yang semakin meningkat.

Menurut laporan New Strait Times, kasus harian covid-19 di Malaysia cenderung meningkat mencapai 23000 kasus perhari. Ini bisa saja menyebabkan status tuan rumah Malaysia dibatalkan ataupun dipindah.

BACA JUGA:  Prediksi Persiraja vs Barito Putera, Duel Lingkaran Panas Zona Degradasi

Diketahui AFC telah menunjuk 6 negara sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2023. Keenam negara tersebut adalah Malaysia, India, Kuwait, Republik Kirgistan, Mongolia, dan Uzbekistan.

24 negara akan dibagi dalam 6 grup yang masing-masing berisi 4 negara. Nantinya grup tersebut akan disebar untuk berlaga di tiap tuan rumah.

BACA JUGA:  Pemain Persib Bandung Dibidik Klub Liga Montenegro "Sutjeska Niksic"

Menurut Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Windsor John menyebutkan bahwa Malaysia masih bisa mempertahankan status tuan rumah tersebut dengan syarat menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

“Anda bahkan tidak perlu melihat jauh karena Johor Darul Ta’zim akan menjadi tuan rumah Grup I Liga Champions Asia pada bulan April, dan kami telah melakukan ini berkali-kali,”

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Optimis Indonesia Kalahkan Thailand di Leg Kedua Final Piala AFF

“Dan kami telah melakukan ini berkali-kali. Kami memiliki pengalaman yang baik dengan protokol yang ada, pedoman dan jika setiap host mengikutinya, saya tidak melihat masalah,” ucap Windsor dilansir dari New Strait Times.

close