Sportivitas Tinggi, Timor Leste Berbagi Peringkat Ketiga dengan Laos di Piala AFF U-23 2022

Sportivitas Tinggi, Timor Leste Berbagi Peringkat Ketiga dengan Laos di Piala AFF U-23 2022
Sportivitas Tinggi, Timor Leste Berbagi Peringkat Ketiga dengan Laos di Piala AFF U-23 2022

Aissekiya.com– Sportivitas tinggi ditunjukkan oleh Timnas Timor Leste U-23 dengan membagi peringkat ketiga Piala AFF U-23 Kamboja dengan Timnas Laos U-23.

Sejatinya perebutan tempat ketiga di Piala AFF U-23 digelar sore kemarin. Namun jelang pertandingan, Laos mengundurkan diri karena hanya memiliki 7 pemain saja.

Diketahui, para pemain dan official dari Timnas Laos dinyatakan positif covid-19 dan hanya menyisakan 7 pemain saja. Alhasil laga tersebut tak jadi digelar dan Timor Leste dinobatkan sebagai peringkat ketiga.

BACA JUGA:  Premier League: Manchester City vs Wolverhampton, Peluang Citizens Perpanjang Rekor

Namun, demi menjaga sportivitas Timor Leste resmi meminta kepada AFF untuk menjadikan Laos dan Timor Leste sebagai peringkat tiga bersama.

Ternyata usulan ini disetujui oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) dan menjadikan Laos serta Timor Leste diperingkat ketiga secara bersama.

BACA JUGA:  Walikota Solo, Gibran Rakabuming Himbau Warga Solo Dukung Penuh Bhayangkara Solo FC

“Ini adalah sikap yang benar-benar murah hati dari Timor Leste. Saya ingin berterima kasih kepada Tuan. Francisco Jeronimo, Presiden Federasi Timor Leste, untuk memperpanjang tawaran hari ini segera setelah mengetahui bahwa Laos harus mundur,” kata Presiden AFF, Khiev Sameth, dilansir dari Asean Football, Minggu (27/2/2022).

BACA JUGA:  Bukan ke PSG atau Juventus, Paul Pogba Malah Nyebrang Manchester City

Diketahui, Timor Leste dan Laos sama sama gagal melaju ke Final usai ditaklukan lawan masing-masing yakni Vietnam dan Thailand.

Pagelara Final Piala AFF U-23 yang dilangsungkan tadi malam melahirkan juara baru yakni Vietnam yang berhasil menang atas Thailand dengan skor tipis 1-0.

close