Soal Naturalisasi, Budi Sudarsono Minta Pemain Lokal Tak Perlu Risau

Soal Naturalisasi, Budi Sudarsono Minta Pemain Lokal Tak Perlu Risau
Soal Naturalisasi, Budi Sudarsono Minta Pemain Lokal Tak Perlu Risau

Budi Sudarsono minta pemain lokal tak perlu risau atas hadirnya beberapa pemain naturalisasi yang ditunjuk oleh pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong.

Justru dengan hadirnya beberapa pemain naturalisasi ini, Budi Sudarsono berharap agar para pemain lokal bisa menunjukkan kualitasnya.

Mantan bintang Persik Kediri itu mengungkapkan jika kehadiran pemain naturalisasi jangan dijadikan beban bagi pemain lokal.

Budi Sudarsono menambahkan jika talenta lokal yang dipanggil Timnas Indonesia pasti memiliki kualitas yang tak kalah mumpuni dibandingkan dengan pemain naturalisasi.

Belum Tentu Bermain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong melalui PSSI beberapa waktu yang lalu sudah mengumumkan 28 pemain yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dari 28 pemain tersebut, terdapat beberapa pemain naturalisasi yang juga turut dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemain naturalisasi yang terbaru adalah Sandy Walsh dan juga Jordi Amat. Mereka telah resmi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Shin Tae Yong dikabarkan juga memasukkan nama Sandy Walsh dan juga Jordi Amat dalam skuad Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 mendatang.

Budi Sudarsono juga mengungkapkan jika tak ada jaminan jika para pemain naturalisasi pasti mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Lebih lanjut, pemain yang identik dengan nomor 13 di Timnas Indonesia itu juga mewanti-wanti agar pemain lokal tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan.

Karena hal ini justru bisa membuat penampilan pemain lokal menjadi berantakan saat dipercaya turun oleh Shin Tae Yong.

Pada saat pemain lokal bisa tampil lepas, maka besar kemungkinan mereka akan berhasil menunjukkan kualitasnya di atas lapangan.

Saatnya Timnas Indonesia Juara AFF

Lebih lanjut, Budi Sudarsono berharap agar Timnas Indonesia bisa membawa pulang Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Budi Sudarsono minta pemain lokal tak perlu risau dengan pemain naturlisasi, justru pemain lokal harus bisa bersinergi.

Dengan gabungan pemain naturalisasi dan juga pemain lokal, maka peluang Timnas Indonesia terbuka lebar.

Pada gelaran Piala AFF 2022 kali ini, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan juga Brunei Darussalam.

Menurut Budi Sudarsono, sudah saatnya Timnas Indonesia meraih juara Piala AFF 2022 yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 tersebut.***

close