Skuad Juara U-16 Bakal Terus Dikawal Sampai Sea Games 2025

Skuad Juara U-16 Bakal Terus Dikawal Sampai Sea Games 2025
Skuad Juara U-16 Bakal Terus Dikawal Sampai Sea Games 2025

AISSEKIYA – Timnas Indonesia U-16 baru saja berhasil mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan yakni menjadi champions di ajang AFF Cup U-16 2022.

Pencapaian yang cukup tinggi ini membuat menteri pemuda dan olahraga, Zainudin Amali berjanji akan terus mengawal Timnas Indonesia U-16 sampai empat tahun ke depan.

Menurut Zainudin Amali, prestasi Timnas Indonesia U-16 patut mendapatkan perhatian lebih. Oleh karena itu, ia (Zainudin Amali) berharap tim ini tetap berada di jalur menuju Timnas Indonesia U-20 yang di persiapkan untuk mengikuti Sea Games 2025 mendatang.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

“Saya dan Ketum PSSI sudah berkomitmen untuk menjaga anak-anak ini sampai mereka memperkuat timnas U-20 yang akan mengikuti SEA Games 2025 atau 2027. Semoga mereka (pasukan Garuda Asia) akan tetap bisa seperti sekarang,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Hal yang sama juga di ucapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria berusia 60 tahun tersebut juga berkomitmen untuk terus melakukan pengawalan kepada skuad Garuda Asia (julukan Timnas U-16) ini.

Iwan Bule juga menambahkan akan mengawal setidaknya sampai empat tahun ke depan agar Indonesia bisa bersaing di Sea Games 2025 mendatang.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

“Kami akan terus mengawal tim ini sampai menjadi timnas U-20. Masalah siapa pelatihnya, nanti akan kami tentukan. Insyaallah dalam 4 tahun ke depan anak-anak ini akan menjadi era keemasan Sepak Bola Tanah Air,” ucap Iriawan.

close