Skuad Garuda Terima Bonus 2 Miliar Pasca Lolos Piala Asia 2023

piala asia 2023
piala asia 2023

Timnas Indonesia akhirnya berhasil melaju ke Piala Asia 2023. Kesuksesan tersebut kemudian langsung mendapat apresiasi, seperti bonus sampao Rp 2 miliar.

Yunus Nusi selaku Skretaris Jenderal PSSI, menyatakan bahwa bonus itu berasal dari PSSI serta pihak swasta. Untuk PSSI memberi bonus sebesar Rp 1.5 miliar.

“Kemudian ada uang senilai Rp 500 juta dari Ananda Gilang [Gilang Widya Pramana, penguasa komestik],” beber Yunus ketika di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

BACA JUGA:  Alhamdulillah, WADA Cabut Sanksi, Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Bonus ini diberikan oleh PSSI di Hotel Jakarta, pada perwakilan pemain, yakni kipper Nadeo Argawinata dan kapten Fachruddin Aryanto. Tentu saja hal ini semakin menambah motivasi para pemain untuk mampu berprestasi suatu hari nanti.

Lolos Piala Asia 2023 Sebagai Runner Up Terbaik

Diketahui sebelumnya bahwa skuad Garuda berhak lolos Piala Asia 2023 lewat runner up terbaik. Mereka finis di posisi kedua Grup A kualifikasi ronde ketiga. Timnas finish dibawah Yordania yang menjadi jawara grup.

BACA JUGA:  Tak Naturalisasi Pemain Posisi Striker, Ini Alasan Shin Tae-yong !

Skuad arahan Shin Tae Yong ini lolos sebagai runner up dalam Grup A dengan menggilas Nepal di partai terakhir dengan skor 7-0. Hasil tersebut membuat Garuda mengamankan satu slot pada Piala Asia 2023. Sebagai informasi, hanya 6 juara grup serta 5 runner up terbaik yang bisa mendapatkan 11 tiket lolos di putaran final tahun depan.

BACA JUGA:  Hari Ini Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23 Lakukan Tes PCR, Besok Langsung Gas Latihan

Dengan begitu, timnas mencatat penampilan kelimanya di turnamen paling bergengsi se-Asia tersebut. Sebelumnya, mereka pernah bermain di Piala Asia tahun 1996, 2000, 2004, serta 2007. Selepas 16 tahun lamanya, mereka kembali bermain tahun depan.

close