Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri
Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

AISSEKIYA-Pelatih timnas Indonesia saat ini lebih memilih bek Muhammad Ferarri ketimbang Alfeandra Dewangga. Bek PSIS tersebut nampaknya musim ini mengalami penurunan performa.

Nama Alfeandra Dewangga tidak ada dalam daftar nam 23 pemain yang telah dipilih Shin Tae-yong untuk meghadapi Curacao pada 24 dan 27 Septmber mendatang.

Poisis Dewangga digantikan oleh Muhammad Ferarri bek timnas Indonesia U-20 yang tampil memuaskan saat Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

Tercoretnya nama Dewangga membuat sebagian orang terkejut. Pasalnya bek kidal tersebut sebelumnya tak pernah absen dalam pemain pilihan Shin Tae-yong.

Dewangga dipercaya pelatih Shin Tae-yong saat tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Australia dalam dua pertandingan pada Oktober tahun lalu.

Setelah itu, Dewangga menjadi bek andalan timnas saat tampil di Piala AFF 2020 pada Desember lalu.

BolaNas.com mencatat Dewangga telah mempertahankan intensitas tinggi Piala AFF ke Liga, sehingga ia mampu tampil ganas dibandingkan dengan Wallace Costa saat kembali ke klub.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Dewangga kemudian terus dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas senior saat melawan Timor Leste pada bulan Januari, SEA Game 2021 pada bulan Mei, hingga Kualifikasi Piala Asia U-23 pada bulan Juni.

Sejak bergulirnya Liga 1 2022/2023, Dewangga tampak bukan lagi seorang pemain yang mempu menggendong lini pertahanan PSIS.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Walaupun sebenarnya dia sendiri masih menjadi pemain utama di PSIS. Tercatat dalam 10 pertandingan di Liga 1 musim ini, dia Cuma satu kali digantikan.

Mengingat juga persaingan pemain timnas Indonesia yang begitu ketat, performa menurun sedikit saja bisa dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong.

close