Berita  

Sinyal Bahaya untuk Indonesia, Malaysia Dikabarkan Bakal Naturalisasi Sergio Aguero

Sinyal Bahaya untuk Indonesia, Malaysia Dikabarkan Bakal Naturalisasi Sergio Aguero
Sinyal Bahaya untuk Indonesia, Malaysia Dikabarkan Bakal Naturalisasi Sergio Aguero

Timnas Malaysia dikabarkan bakal memiliki amunisi baru di lini depan karena striker asal Argentina, Sergio Aguero alan segera dinaturalisasi pada 2022.

Dilansir dari labolamalaya, Sri Pahang FC telah mengajukan pemain bernama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero itu akan dibantu oleh klub Liga Super Malaysia, Sri Pahang FC, dalam proses naturalisasi.

Diketahui, Sergio Aguero sudah merumput di kompetisi Malaysia sejak 2017 lalu dengan bergabung bersama Melaka United FC. Kemudian ia juga sempat memperkuat Selangor United, Penang FC, KL Rovers dan kini berseragam Sri Pahang FC.

Baca Juga:  Persib Bandung Dirumorkan Gait Pelatih Asal Korea, Kim Do-hoon

Menurut peraturan di Malaysia, pemain asing bisa dinaturalisasi bila sudah tinggal minimal lima tahun. Kini Sergio Aguero baru empat tahun tinggal di Malaysia, oleh sebab itu proses naturalisasii baru bisa dilakukan pada 2022 mendatang.

Pelatih Sri Pahang FC, Thomas Dooley, menyebut ingin menggunakan jasa Sergio Aguero sebagai pemain lokal pada 2022. Di usia yang masih menginjak 25 tahun, Aguero untuk sementara akan dipijamkan ke klub kasta kedua Liga Malaysia demi mengasah kemampuannya.

Baca Juga:  Bermain 9 Pemain PSM Makassar Taklukkan Kedah Darul Aman

Sementara itu, presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi, menyambut positif keinginan Sri Pahang FC untuk merubah status kewarganegaraan dari Sergio Aguero.

Namun untuk bisa memperkuat tim nasional Malaysia, Datuk Mohd Yusoff Mahadi harus menilai bagaimana performa yang ditunjukan oleh pemain tersebut agar layak untuk bergabung.

“Kami tidak mencegah tim untuk melakukan naturalisasi kepada pemain mana pun yang menurut mereka berpotensi untuk mewakili tim mereka masing-masing,” kata Datuk Mohd Yusoff dilansir dari hmetro.

Baca Juga:  Pacu Semangat, PSSI Akan Hadirkan Orang Tua Para Pemain Pada Laga Final Lawan Vietnam

“Tapi untuk mewakili negara, kami akan mengevaluasi performa para pemain melalui Panitia Teknis dan jika dirasa sesuai kami akan memanggil mereka untuk bermain bersama tim nasional,” tuturnya menambahkan.

Kedatangan Sergio Aguero bisa menjadi pertanda bahaya bagi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sebab, kekuatan salah satu lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 telah bertambah.

close