Singkirkan Pasangan China, Greysia/Apriyani Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Pasangan ganda putri Indonesia  Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke semifinal usai kalahkan pasangan China

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil maju kebabak semifinal usai mengandaskan wakil China Du Yue/Li Yin Hui dalam straight game 21-15, 20-22, 21-17.

Pertemuan ini menjadi pertemuan ketujuh antar kedua pasangan ini. Greysia/Apriyani bermain begitu bersemangat guna merebut satu tiket babak semifinal. 

Kekalahan tiga kali berturut-turut dari enam kali pertemuan sebelumnnya seolah-olah sudah dilupakannya. 

BACA JUGA:  Terbukti Bersalah, Kalteng Putra Harus Bayar Hutang Gaji Para Pemain Senilai 1,9 Milyar Dalam 45 Hari

Dengan serangan-serangan tajam dan konsisten, Greysia/Apriyani menang di game pembuka dengan 21-15.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Pertandingan kembali sengit di game kedua. Apalagi ganda Tiongkok bisa menyamakan kedudukan di angka 7-7. Angka sama terus terjadi sampai adu setting 20-20. 

Namun sayang, ganda Tiongkok akhirnya yang bisa mengambil kemenangan dengan 22-20.

Di game ketiga Greysia Apriyani memimpin jauh 17-10. Saat posisi unggul, ganda Tiongkok sempat meminta bantuan tenaga medis. 

BACA JUGA:  Media Asing Heran, Pemain Timnas Saddil Ramdani Main Sepak Bola Tarkam

Usai mendapat pengobatan, Ganda Tiongkok seperti mendapat angin kedua dan mendapat beberapa tambahan angka.

Tetapi tambahan angka yang didapat pasangan Tiongkok rupanya tidak cukup untuk menghentikan aksi Greysia/Apriyani menuju pentas semifinal. Greysia/Apriyani menang di game penentuan dengan 21-17.

Kontingen Indonesia bisa bernafas dengan lega, karena peluang menambah tambahan satu keping medali semakin terbuka lebar dari Greysia/Apriyani. 

BACA JUGA:  Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan Resmikan Lapangan Latihan JIS

Tinggal kini, Greysia/Apriyani mencoba mewujudkan mimpi untuk meraih medali emas ganda putri untuk pertama kalinya bagi Indonesia di ajang multi event Olimpiade. 

Lawan Greysia/Apriyani di babak semifinal masih menunggu partai pemenang antara ganda Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan pasangan Belanda, Selena Piek/Seinen Cheryl. 

Indonesia juga masih punya dua amunisi lagi dari sektor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

  • Bagikan