Sibuk dengan Timnas U-19, Shin Tae Yong Harus Segera Tangani Timnas Senior untuk Persiapan FIFA Match Day

  • Bagikan
Pelatih timnas Indonesia, Shin tae yong

Saat ini timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Shin tae yong tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia.


Selain timnas U-19, pelatih asal korea Selatan itu juga di tuntut untuk melatih timnas senior.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Shin tae yong di tuntut untuk menangani timnas yang akan menjalani FIFA Match day guna menaikkan ranking Indonesia.
Sebelumnya, Shin tae yong sempat melatih Timnas Senior dan U-19 sekaligus dalam pemusatan latihan di Jakarta. Akan tetapi, skuat senior dipulangkan terlebih dulu karena Piala AFF 2020 yang sedianya berlangsung pada November mendatang di tunda hingga awal tahun.
“Shin Tae-yong akan menyiapkan tim (Timnas) senior setelah pemusatan latihan Timnas U-19 yang kemungkinan akan selesai pada tanggal 20-an Oktober,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, 
Timnas U-19 dijadwalkan bakal berada di Kroasia hingga 28 September mendatang. Setelah itu, skuat ‘Garuda Muda’ direncakan akan bertolak ke Turki guna melakoni pemusatan latihan lanjutan.
“Tim senior diagendakan melangsungkan pemusatan latihan dan menjalani satu kali FIFA Match Day pada November. Kami sedang mencari lawannya,” tutur Indra Sjafri melanjutkan.
Merujuk pada kalender FIFA, pertandingan persahabatan resmi akan berlangsung pada 11-19 November 2020. Laga tersebut cukup penting bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat FIFA.
Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke-173 dunia di bawah Vietnam  Thailand, Philipina, Singapura, Malaysia, dan Myanmar.
BACA JUGA:  Dituding Jadi Biang Kerok Kekalahan Juventus, PSG Siap Boyong Cristiano Ronaldo
  • Bagikan
close