Shin Tae-yong Ungkap Keputusan Mengganti Ronaldo dan Marselino Di Babak Kedua

Marselino dan Ronaldo Kwateh

Shin Tae-yong, pelatih dari timnas Indonesia membeberkan mengapa keputusan untuk menyimpan tenaga Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 kontra Brunei Darussalam.

Telah diketahui bahwa kedua pemain tersebut bermain sejak awal di babak pertama dan akhirnya ditarik keluar saat masuk ke babak kedua.

Shin Tae-yong menggantikan Marselino Ferdinan dengan Ferdiansyah Cecep sedangkan Ronaldo Kwateh digantinkan Razzaa Fachrezi Aziz.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Alasan dari Shin Tae-yong adalah menyimpan stamin kedua pemain tersebut. Karena laga selanjutnya timnas Garuda muda akan bertemu dengan timnas Thailand. Lawan yang kuat di Grup A.

“Masalah saya menarik Marselino dan Ronaldo di babak kedua?” terang Shin Tae-tong saat pertandingan usai.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Semua itu keputusan untuk menyimpan tenaga kedua pemain. Karena selanjutnya akan menghadapi Thailand,” terang dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Mereka sengaja ditarik di babak kedua,”

Dalam laga semalam, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor telak 7-0. Kemenangan besar sesuai dengan harapan sebelumnya. Karena di Grup A di isi dengan tim-tim kuat dengan pundi-pundi gol banyak. Sudah pasti mengoleksi gol banyak dapat bersaing di klasemen grup nanti demi lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Saat ini Klasemen di kuasai Thailand dengan poin sempurna 6 poin. Indonesia dan Vietnam memiliki poin sama, namun Indonesia berada di peringkat kedua karena unggul selisih gol.

close