Shin Tae yong Ungkap Laga Lawan Taiwan Merupakan Pertama Kali Pilih Pemain Sendiri

  • Bagikan
Shin tae yong akan langsung terbang je Tajikistan pimpin latihan Timnas U-23

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan kalau laga melawan Taiwan jadi yang pertama baginya memilih pemain timnas Indonesia berdasar pemantauan sendiri. Dia mengakui banyak kekurangan, tapi tentu ini jadi pekerjaan rumah baginya.

Shin memang membuat keputusan berani dalam laga melawan Taiwan. Dia menurunkan tiga debutan sekaligus untuk jadi starter dalam partai di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021), yakni Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Miftah Anwar Sani.

BACA JUGA:  Ingin Fokus Bersama Persebaya, Hansamu Yama Bantah akan Hijrah Ke Liga Malaysia

Hasilnya berbuah bagi nakhoda asal Korea Selatan itu. Salah satu pemain debutan yang diberi kepercayaan, Ramai Rumakiek, sukses mencetak gol dalam partai perdananya membela panji Garuda.

“Para pemain Indonesia baik sudah bekerja keras. Pemain Tim Nasional saat ini adalah pemain pertama kali yang dipilih oleh saya langsung melalui pemantauan Liga 1,” ungkap Shin Tae-yong dalam Instagram pribadinya.

BACA JUGA:  Bek Didikan Shin Tae yong, Pratama Arhan Cetak Gol Spectacular Bikin Pelatih PSIS Kagum
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sebetulnya, permainan timnas saat lawan Taiwan cukup baik. Untuk kali pertama, timnas di bawah arahan Shin Tae-yong menguasai jalannya pertandingan lebih dari 60 persen dan melepaskan hingga 9 tembakan tepat sasaran.

Namun demikian, tentu Shin masih dihadapkan sejumlah pekerjaan rumah. Salah satunya ialah soal Indonesia yang kejebolan pada menit akhir. Gol menit akhir Taiwan itu membuat timnas senior di bawah arahan Shin belum pernah meraih cleansheet.

BACA JUGA:  Suarez Mengaku Diperlakukan Koeman Bak Bocah 15 Tahun

“Memang para pemain masih banyak kekurangan tetapi akan diperbaiki satu demi satu. Fans sepak bola Indonesia, Mohon dukungannya ya,” tutup Shin.

  • Bagikan