Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali
Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Dalam rangka persiapan Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2022 mendatang, Shin Tae Yong memilih Bali untuk melakukan training centre (TC).

Nah, belum lama ini Shin Tae Yong soroti kualitas rumput TC Timnas Indonesia di Bali tersebut. Apa katanya?

Seperti yang diketahui bersama, TC Timnas Indonesia ini dilakukan sebagai persiapan terakhir jelang bertarung di Piala AFF 2022.

Dari sekian banyak tempat, Shin Tae Yong akhirnya memutuskan untuk melakukan TC di Pulau Bali.

Lapangan tempat latihan milik Bali United yang terletak di Pantai Purnama, akhirnya dipilih untuk menyatukan misi skuad Timnas Indonesia sebelum terjun di Piala AFF.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Patahkan Kutukan

Serangkaian persiapan matang sudah dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut. Berbagai agenda TC sudah dilaksanakan oleh Shin Tae Yong.

Tak hanya di dalam negeri saja, namun agenda TC juga berlangsung di luar negeri dengan melawan klub dan juga timnas negara yang lebih maju.

Persiapan matang itu tak lepas dari usaha Shin Tae Yong untuk bisa mematahkan kutukan Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF.

Seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia hingga detik ini belum pernah sekalipun merebut posisi pertama Piala AFF sejak pertama kali bergulir.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Adapun prestasi terbaik yang ditorehkan Garuda Nusantara adalah dengan menduduki posisi runner-up Piala AFF.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia tercatat sebagai peraih posisi runner-up Piala AFF terbanyak dengan 6 kali dibanding lainnya.

Termasuk juga pada Piala AFF 2020 dimana Shin Tae Yong juga hanya mampu meraih posisi terbaik kedua di ajang sepak bola se ASEAN tersebut.

Tentu saja kali ini Shin Tae Yong ingin membawa Timnas Indonesia menjadi juara pada kejuaraan yang dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Soroti Kualitas Rumput

Shin Tae Yong soroti kualitas rumput TC Timnas Indonesia di Bali pada saat memimpin anak asuhnya pada Senin, 28 November 2022 kemarin.

Menurutnya, kualitas lapangan dan juga rumput TC Timnas Indonesia di Bali itu memiliki kualitas yang sangat baik.

Sehingga hal ini sangat menunjang proses TC Timnas Indonesia di training centre milik Bali United tersebut.

Dengan persiapan yang matang, maka kemungkinan Timnas Indonesia untuk meraih gelar juara Piala AFF 2022 terbuka lebar.***

close