Shin Tae Yong Siap Dievaluasi Jika Timnas Kalah dari Chines Taipei

  • Bagikan
Shin Tae Yong tengah menjelaskan perkembangan para pemain Timnas Indonesia kepada ketua PSSI, Mochamad Iriawan

Jika hasil kurang saat melawan Chinese Taipei, Mochammad Iriawan: STY akan dievaluasi!

Mohon kepada PSSI beserta jajarannya untuk tidak mengkambinghitamkan coach Shin Tae-yong, dengan alasan evaluasi atas hasil yang kurang memuaskan di laga menghadapi Chinese Taipei nanti.

Alm. Alfred Riedl selepas runner-up AFF 2010 lalu, dipecat, direkrut lagi untuk AFF 2016, jadi runner-up, kemudian dipecat lagi dan lagi. Luis Milla juga hanya bertahan kurang dari 2 tahun.

PSSI diharapkan lebih dan lebih sadar lagi perihal sifat proses, banyak sekali analogi proses yang kalau dituliskan akan panjang sekali.

BACA JUGA:  TC ke Belanda, Shin Tae-yong Pastikan Timnas U-19 Banjir Pemain Keturunan
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

PSSI diharap memenuhi apa yang disuarakan masyarakat penyuka bola di negeri ini, dengan terus mempertahankan STY dalam kontrak jangka panjang, jika tidak, mungkin namanya PSSI egois sebab mementingkan pendapat pribadi semata, tanpa menengok perspektif orang banyak.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melawan Chines Taipei di Thailand. Rencananya, leg pertama bakal digelar 7 Oktober dan dilanjutkan dengan leg kedua pada 12 Oktober mendatang.

BACA JUGA:  Jalan Terjal Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Harus Jalani Laga Play-off Lawan Kamboja, Taiwan, dan Guam

Sikap PSSI harus mengutamakan kebahagian jutaan pecinta sepakbola di tanah air tercinta, STY segudang pengalaman, dan laga melawan Chinese Taipei di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti baru akan jadi lagi ke -5 dan ke-6 coach STY menukangi dan memproses tim nasional senior.

Yeah, sejauh ini STY sudah memberi gairah positif, dan jika STY dipertahankan lebih lama, Tim Nasional akan terus menyusun dan memaksimal potensinya untuk beragam ajang di masa depan.

BACA JUGA:  Mengalir Darah Indonesia, Kevin Diks Minta Dukungan Nitizen Untuk Jadi Pemain Terbaik Liga Denmark

Dengan statement dibawah, apakah pak Iriawan mulai menjalankan rencana dan skenarionya untuk melengserkan posisi STY di bumi pertiwi kedepan, hm tentu saja tidak, semoga iya.

Dukung coach STY untuk terus melakukan gebrakan dan membuat Tim Nasional Indonesia berkembang!.

  • Bagikan