Shin Tae-Yong Sebut Timnas Semakin Kuat Pasca Naturalisasi 3 Pemain

Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, menunjukkan kualitasnya dengan membawa Garuda lolos ke Piala Asia 2023 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjamin bahwa para pemainnya bisa lebih kuat ketika bermain di turnamen yang diadakan tahun depan itu.

Timnas Indonesia sebelumnya harus berjuang ekstra keras selama menjalani babak Kualifikasi Piala Asia ronde ketiga. Hingga pada akhirnya skuad Merah Putih sukses masuk dalam daftar 5 runner up terbaik di Grup A.

BACA JUGA:  Prediksi Dan Analisa Myanmar U19 vs Thailand U19, 4 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

Shin Tae Yong menyadari betul bahwa bersaing di kompetisi seperti Piala Asia bukanlah hal mudah. Akan tetapi, ia yakin timnas bisa lebih kuat selepas kedatangan 3 naturalisasi baru, diantaranya adalah Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Jordi Amat.

“Piala Asia bukan kompetisi gampang, banyak tim lawan yang sudah lebih kuat dari sekarang. Dengan kehadiran pemain naturalisasi, kitab isa semakin kuat daripada saat bermain di babak kualifikasi,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut ketika ditemui di Jakarta.

BACA JUGA:  Momen Yang Tepat Ronaldo Kwateh Tunjukkan Tajinya Saat Kontra Brunei Darussalam

Perkembangan Fisik dan Mental Pemain Timnas Membaik

Eks pelatih timnas Korea Selatan ini juga menilai bahwa para pemain Indonesia punya fisik dan mental lebih bagus daripada sebelumnya. Ia merasa bahagia dengan perkembangan tersebut.

“Jika dilihat dari fisik dan mental sudah jelas lebih bagus. Perkembangannya juga bagus,” imbuh pelatih 51 tahun ini.

BACA JUGA:  Kakang Rudianto Disebut Reinkarnasi dari M Ridwan Hingga Duplikat Asnawi Mangkualam

Dengan itu, dia yakin bahwa Indonesia tak hanya menjadi tim pelengkap dan dapat bersaing di turnamen Piala Asia 2023 nanti. Ia menilai sistem PSSI sekarang sudah lumayan bagus.

“Mulai saat ini tidak hanya mengikuti kompetisi namun juga tim akan mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di Piala Asia. Sistem PSSI juga sudah positif,” tandasnya.

close