Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Belum Jalankan Instruksinya dengan Maksimal

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Belum Jalankan Instruksinya dengan Maksimal
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-19 Belum Jalankan Instruksinya dengan Maksimal

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan akar permasalahan sehingga Timnas Indonesia U-19 kembali dihajar oleh Korea Selatan U-19 dengan skor 5-1.

Menurut Shin Tae-yong, para punggawa Timnas Indonesia U-19 belum menjalankan instruksinya dengan maksimal sehingga laga jauh dari apa yang direncanakan.

Tak hanya itu, ia juga mengkritik para pemain yang mudah untuk membuat kesalahan. Seperti di babak kedua yang melahirkan tendangan pinalti bagi Korea Selatan U-19.

BACA JUGA:  PSSI dan PT LIB Gelar Pertemuan Darurat, BRI Liga 1 Dihentikan Sementara ?

Meski begitu, Shin Tae-yong menganggap wajar para pemainnya berbuat kesalahan karena merasa canggung ataupun tegang saat bertanding,

Shin Tae-yong sangat mengapresiasi kinerja keras dari para pemainnya yang telah menunjukkan perkembangan luar biasa selama berlatih di Korea Selatan.

BACA JUGA:  Dituduh Punya Utang Rp 671 Miliar, PSSI Tegaskan Tak Punya Utang Sebesar Itu

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 5-1, tetapi bukan bagusnya lawan, gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah,” ujar Shin Tae-yong.

“Sebenarnya (permainan) tak banyak seperti yang saya inginkan, tapi saya terima kasih buat pemain karena kemauan mereka sangat tinggi,” kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Ingin Pemain Timnas Main Diluar Negeri Layaknya Guus Hiddink Saat Menukangi Timnas Korea

“Masih ada salah passing dan lakukan pelanggaran yang tak dibutuhkan dan itu sudah saya kasih tau, tapi mungkin karena tegang di dalam lapangan,” imbuhnya.

“Kami akan perbaiki satu-satu dan pasti akan jadi lebih baik,” tuturnya lagi.

close