Shin Tae Yong Rilis Skuad Piala AFF, Media Vietnam: Indonesia Mengerikan!

Shin Tae Yong Rilis Skuad Piala AFF, Indonesia Dipuji Media Vietnam
Shin Tae Yong Rilis Skuad Piala AFF, Indonesia Dipuji Media Vietnam

Akhirnya Shin Tae Yong rilis skuad Piala AFF 2022. Total sebanyak 28 pemain terbaik sudah dipilih untuk menjadi pemain Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh PSSI beberapa waktu yang lalu. Beberapa pemain yang kini merumput di Eropa juga turut menjadi punggawa Timnas Indonesia.

Ternyata, daftar pemain Timnas Indonesia ini tak hanya menjadi pembicaraan di dalam negeri saja, namun juga media Vietnam.

Tak tanggung-tanggung, media Vietnam tersebut memuji skuad yang telah dirilis oleh Shin Tae Yong untuk mengarungi Piala AFF 2022 yang akan datang.

Untuk saat ini, ke-28 pemain yang sudah di panggil Shin Tae Yong itu tengah menjalani pemusatan latihan yang diadakan di Pulau Bali.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Target Juara

Pemanggilan beberapa pemain yang tengah menimba pengalaman ini tentu saja tak lepas dari target Timnas Indonesia pada Piala AFF edisi tahun 2022 ini.

Tak ada target lain selain menjadi juara demi bisa menuntaskan rasa penasaran setelah hanya mampu mencapai babak final.

Sejak dimulai tahun 1996 silam, tercatat tak sekalipun Timnas Indonesia mampu merengkuh posisi tertinggi.

Prestasi paling apik ditorehkan oleh tim Merah Putih adalah sebagai runner-up. Yakni pada tahun 2000, 2002, 2004/2005, 2010, dan juga 2016 silam.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dengan sederet materi yang telah dipanggil oleh Shin Tae Yong ini, asa Timnas Indonesia untuk menjadi juara tentu terbuka lebar.

Piala AFF 2022 kali ini akan di mulai pada tanggal 23 Desember 2022 mendatang dan berakhir pada 16 Januari 2023.

Dipuji Media Vietnam

Tak hanya memanggil pemain yang berlaga di luar negeri saja, namun pelatih Shin Tae Yong juga melakukan sederet laga uji coba.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae Yong dengan berani menjajal kekuatan tim kelas dunia dalam laga uji coba. Seperti Prancis dan Slovakia.

Nama seperti Elkan Baggott, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Egy Maulana Vikri masuk untuk menjadi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Pemanggilan sederet nama beken ini menjadi perhatian salah satu media Vietnam, The Tao 247. Mereka tak sungkan memberikan pujian saat Shin Tae Yong rilis skuad Piala AFF 2022 ini.

“Daftar Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mengerikan,” tulis The Tao 247.

Dengan sederet persiapan matang yang dilakukan Shin Tae Yong, peluang Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2022 ini terbuka lebar.***

close