Shin Tae-yong Resmi Panggil Lagi 2 Pemain Muda PSIS Semarang

  • Bagikan
Shin Tae-yong panggil 2 Pemain PSIS Semarang, yaitu Alfeandra Dewangga dan Eka Febri untuk mengikuti TC di Tajikistan

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali memanggil dua pemain muda milik PSIS Semarang untuk memperkuat Timnas U-23. Dua pemain tersebut yakni Alfeandra Dewangga dan Eka Febri.

Jelang keberangkatan Timnas U-23 Indonesia, Ke Tajikistan, PSIS Semarang akan kembali mengirim wakilnya dalam skuad Timnas Indonesia U-23. Menyusul dipanggilnya Alfeandra Dewangga dan Eka Febri oleh Shin Tae-yong.

Hal itu diketahui berdasarkan surat dari federasi yang diterima oleh manajemen PSIS, Kamis (07/10/2021). Keduanya akan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan untuk persiapan Piala Asia U-23.

Dipanggilnya Dewangga dan Eka Febri diapresiasi oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Dia berharap kesempatan itu tidak disia-siakan oleh keduanya.

BACA JUGA:  Tanpa Ampun! Manchester United Gilas Real Sociedad 4 Gol Tanpa Balas
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Selamat untuk Dewangga dan Eka. Ini hasil kerja keras kalian,” kata Yoyok Sukawi dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (07/10/2021).

“Tunjukkan penampilan yang maksimal ya selama di Tajikistan dan semoga membawa Indonesia lolos di Piala Asia U-23,” pesannya.

Pesan dari Yoyok Sukawi langsung diamini oleh Alfeandra Dewangga. Dia bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Garuda Muda.

“Bismillah akan memberi penampilan yang maksimal dan semoga bisa membawa Indonesia lolos di ajang Piala Asia U-23,” lanjut Yoyok.

Tekad yang sama juga disampaikan Eka Febri. Gelandang asal Tuban tersebut akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya pemusatan latihan untuk meningkatkan kualitas.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Meminta Bantuan Presiden China Untuk Menangani Virus Corona di Indonesia

“Bersyukur Alhamdulillah. Akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk mendapatkan ilmu dan akan semaksimal mungkin untuk mengikuti TC,” janji Eka Febri.

Dengan dipanggilnya Dewangga dan Eka Febri, PSIS Semarang menyumbang total tiga pemain untuk Timnas U-23. Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah memanggil Pratama Arhan.

Namun, Arhan juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk play-off kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Chinese Taipei. Sehingga, dia juga diboyong ke Thailand.

Pemusatan Latihan di Tajikistan sendiri akan berlangsung pada 13-31 Oktober 2021. Dewangga dan Eka Febri akan terbang ke Jakarta 9 Oktober mendatang sembari menunggu pemain yang dari Thailand.

BACA JUGA:  Meski Diperkuat Ronaldo, Juventus Dibekuk FC Porto 2-1

Performa Dewangga dan Eka Febri

Sementara itu, selama gelaran BRI Liga 1 2021/2022, Dewangga termasuk bek yang tampil cukup impresif bersama PSIS Semarang. Dia menjadi andalan di lini pertahanan.

Dia mencatatkan 17 intersep,16 sapuan dan 5 tekel sukses dari 5 kali penampilannya. Dia beberapa kali masuk starting XI terbaik BRI Liga 1 2021/2022.

Berbeda denga Dewangga, Eka Febri hanya tampil satu kali bersama PSIS Semarang di seri pertama BRI Liga 1. Dia bermain selama 46 menit saat menghadapi Persija Jakarta.

  • Bagikan