Shin Tae-yong Rela Mengalah Demi Sepak Bola Indonesia

  • Bagikan
Shin Tae-yong mengaku tak nasalah dibatasi hanyq bisa pilih 2 pemain tiap klub
Wawancara pelatih Timnas Indonesia usai memimpin latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak mempermasalahkan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia. Diketahui, PSSI hanya memperbolehkan memanggil maksimal 2 pemain tiap klub.

Shin Tae-yong mengaku rela mengalah demi kemajuan sepak bola Indonesia. Menurutnya, apa yang dilakukan saat ini bisa menjaga perkembangan dari kompetisi di Indonesia.

Peraturan tersebut sejatinya merugikan kualitas Timnas Indonesia sendiri. Namun, ia mengaku harus mengalah agar kompetisi Liga 1 2021-2022 juga berjalan dengan baik tanpa ada yang dirugikan satu sama lain.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Kedatangan 3 Asisten Pelatih Baru

Hal serupa juga pernah terjadi ketika era Timnas Indonesia dilatih oleh Alfred Riedl pada periode 2016 lalu. Kala itu, PSSI hanya membolehkan pelatih asal Austria itu memanggil dua pemain saja dari setiap klub di Indonesia.

“Kita memang sudah dikoordinasikan maksimal hanya dua pemain dari setiap klub,” kata Shin Tae-yong kepada awak media setelah latihan di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, menurut pelatih asal Korea Selatan itu jika liga berjalan dengan baik, hal itu akan berpengaruh untuk kualitas Timnas Indonesia. Menurutnya, liga yang bagus akan menghasilkan kualitas Timnas yang bagus juga.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Australia

“Aturan itu memang merugikan Timnas. Tapi, itu memang perlu untuk perkembangan liga agar kedepannya sepak bola Indonesia lebih maju. Jadi kita sama-sama mengalah demi kepentingan bersama,” sambungnya.

Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Setelah dua hari latihan di Jakarta, Timnas Indonesia akan bertolak ke Turki untuk melakukan persiapan kembali dan melakukan uji coba melawan Afganistan (16 November 2021) dan Myanmar (25 November 2021).

BACA JUGA:  Tak Ada Istirahat, Shin Tae yong Akan Langsung Terbang ke Tajikistan Tangani Timnas U-23

TC ini merupakan persiapan tim jelang Piala AFF 2020. Pada gelaran Piala AFF 2020 nanti, Timnas Indonesia akan berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Rencananya Piala AFF 2020 ini akan dilangsungkan di Singapura Desember-Januari mendatang.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close