Shin Tae-yong Pulangkan Tiga Pemain Keturunan Indonesia Tapi Tetap Memantau Perkembangannya

max, kai boham dan jim croque

Sudah menjadi sorotan publik, Shin Tae-yong berhasil memulangkan pemain keturunan Indonesia yang pernah membela Timnas Indonesia U-19.

Tiga pemain tersebut adalah Jim Croque, Max Christoffel dan Kai Davy Boham. Pemain keturunan Indonesia itu  sudah pernah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang dilaksanakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Pemain asal Belanda tersebut mengikuti latihan guna mempersiapkan diri untuk membela Timnas Indonesia U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2022.

Ketiga pemain tersebut juga sempat tampil di Toulon Tournament, Prancis, membela skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Ketika di Indonesia, ketiga pemain itu juga mengikuti dua laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 menjamu Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Namun, hasil uji coba yang diperkuat tiga pemain itu masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Ketika menghadapi Persija Jakarta, skuad Garuda Nusantara ditahan imbang dengan skor 0-0. Sedangkan kontra Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-19 tumbang dihadapan The Guardians dengan skor 0-1.

Dengan hasil yang kurang maksimal yang diperoleh, namin STY masih percaya skuadnya bisa berkembang lebih baik lagi. Kini kabarnya ketiga pemain itu dipulangkan Shin Tae-yong ke klub asalnya.

Baca Juga:  Bermain 9 Pemain PSM Makassar Taklukkan Kedah Darul Aman

Jim Croque akan kembali ke Vitesse U-18, Max Christoffel akan kembali mengisi bek sayap Willem II U-18, serta Kai Boham akan pulang ke Almere City U-21 di Belanda.

“Saya kemarin mendapat surat dari Coach Shin Tae-yong yang menyangkut ketiga pemain tersebut,”

“Isi suratnya itu akan mengembalikan tiga pemain tersebut ke klub asalnya,” ujar Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:  Dua Pemainnya Diusir Wasit AFC, Pelatih PSM Sebut Terbiasa Main Keras di Liga 1

Meski akan segera dipulangkan, Shin Tae-yong akan terus memantau perkembangan ketiga pemain tersebut.

Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa Shin tae-yong mengirimkan surat guna membahas nasib tiga pemain tersebut.

“Meski dipulangkan, mereka tetap dipantau Coach Shin Tae-yong,”

“Akan saya bacakan isinya, Coach Shin Tae-yong meminta untuk memulangkan tiga pemain itu ke klub asalnya untuk dipantau lebih lanjut. Seperti itulah bahasanya,” tutur Indra Sjafri.

close