Shin Tae yong Optimis Mampu Kalahkan Chines Taipei Meski Peringkat FIFA di Atas Indonesia

  • Bagikan
Timnas Indonesia berselebrasi saat merayakan gol ke gawang Thailand pada kualifikasi piala dunia di UEA

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merasa optimis timnas Indonesia mampu mengalahkan Chines Taipei. Timnas Indonesia akan bentrok dengan Chines Taipei pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Duel menghadapi Taiwan bakal digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Thailand. Dalam persiapannya, pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 30 pemain.

Namun, jelang pelepasan oleh PSSI dan keberangkatan pada 3 Oktober 2021, Johan Ahmat Farizi terpaksa dicoret karena alasan sakit. Situasi tersebut membuat Indonesia hanya membawa 29 pemain.

BACA JUGA:  Pelatih Ansan Greeners Yakin Asnawi Bisa Lebih Baik dari Bintang Vietnam

Kendati demikian, Shin Tae-yong merasa sangat optimis bakal meraih hasil positif saat jumpa Taiwan. Dia tak memedulikan perbedaan peringkat di antara kedua tim yang terpaut cukup jauh.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Berdasarkan peringkat FIFA, Taiwan menduduki posisi 151 dengan raihan 1.046 angka. Sedangkan Indonesia menempati ranking 175 dengan mengemas 957 angka.

BACA JUGA:  Tahan Imbang Thailand, Timnas Indonesia Makin Percaya Diri Lawan Vietnam

“Melawan Taiwan akan jadi laga yang menarik. Kalau dilihat dari rangking FIFA, mereka di atas Indonesia. Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik, hasilnya saya harap juga memuaskan,” kata eks bos Timnas Korea Selatan dikutip situs resmi PSSI.

Kepercayaan diri itu muncul setelah melihat sendiri kemampuan pemain selama kompetisi Liga 1 2021 bergulir. Pelatih 52 tahun itu yakin Indonesia bisa tampil lebih baik ketimbang lawannya nanti.

BACA JUGA:  Jebolan Persib Junior, Taufik Hidayat Bangga Jebol Gawang Mantan Klubnya di Final Piala Menpora 2021

“Selama hampir dua bulan liga bergulir, memang ada kondisi pemain yang baik dan kurang. Jadi selama liga berlangsung saya sering datang ke stadion dan langsung pilih pemain-pemain tersebut. Saya percaya dengan pemain yang saya pilih,” tutur Shin Tae-yong.

  • Bagikan