Shin Tae-yong Ogah Salahkan Wasit, Timnas Indonesia Akan Dievaluasi Besar-besaran

Shin Tae-yong Ogah Salahkan Wasit, Timnas Indonesia Akan Dievaluasi Besar-besaran
Shin Tae-yong Ogah Salahkan Wasit, Timnas Indonesia Akan Dievaluasi Besar-besaran

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong enggan menyalahkan wasit atas kekalahan timnya melawan Thailand U-23 di semi final Sea Games 2021.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpinya usai gagal memenangkan pertandingan melawan Thailand U-23 dengan skor 0-1.

Kekalahan ini juga memastikan bahwa target medali emas Timnas Indonesia U-23 tak akan tercapai. Menurut Shin Tae-yong, kekalahan tersebut bukan karena wasit.

BACA JUGA:  Merasa Kecewa di Piala Presiden, Kapten Persib Bandung Akan Lampiaskan di Liga 1

Ia tak mau mengkambing hitamkan wasit dalam kekalahan tersebut. Shin Tae-yong hanya menegaskan bahwa dirinya bakal melakukan evaluasi besar-besaran di Timnas Indonesia.

“Saya tidak ingin berkomentar banyak soal pekerjaan wasit. Mereka datang ke lapangan, bertanggung jawab memimpin pertandingan dan saya tidak memiliki keluhan sama sekali,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, mengutip dari Soha.

BACA JUGA:  Nattakit Butsing, Mesin Gol Thailand Ancaman Besar Untuk Timnas Indonesia U19

“Kalau saya melihat, bukan karena masalah fisik. Karena thailand pun main sama juga 90 menit. Namun saya melihat ketika thailand dapat peluang, mereka bisa cetak gol,” ucap STY.

BACA JUGA:  Kakang Rudianto Disebut Reinkarnasi dari M Ridwan Hingga Duplikat Asnawi Mangkualam

“Kami juga punya peluang, tetapi tidak dapat mencetak gol. Itu alasan kami kalah hari ini,”

“Kekalahan ini memang harus membuat kami evaluasi karena kami tidak bisa mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang lebih kuat walau hanya sedikit,” kata STY dalam konferensi pers usai laga, Kamis (19/5/2022).

close