Shin Tae-yong Kecewa Berat Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Tidak Sportif

Shin Tae-yong Kecewa Berat Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Tidak Sportif
Shin Tae-yong Kecewa Berat Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Tidak Sportif

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengaku sangat kecewa kepada pemain-pemain yang disebutnya tidak berlaku sportif saat takluk 0-1 dari Thailand di semifinal SEA Games 2021 (2022).

Timnas Indonesia harus rela langkah mereka terhenti di babak semifinal karena dikalahkan Thailand. Kekalahan dari Thailand itu juga diwarnai tiga kartu merah untuk pemain Timnas Indonesia U-23.

Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya diusir oleh wasit jelang akhir babak kedua masa perpanjangan waktu. Firza diusir wasit setelah melanggar dengan keras pemain Thailand di tengah lapangan sedangkan Rachmat dan Ricky dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

BACA JUGA:  Timnas Thailand Siapkan Taktik Untuk Mengurung Marselino Ferdinan

Rachmat dan Ricky mendapat kartu merah setelah terjadinya keributan antara pemain Indonesia dan Thailand setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Firza.

“Jujur hari ini saya sangat kecewa pada pemain. Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah,” ujar Shin Tae Yong setelah pertandingan.

BACA JUGA:  Pelatih Vietnam Beri Peringatan, Belum Puas Usai Menang Telak Versus Filipina

“Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak. Namun kami akan tetap memberikan yang terbaik,” ia melanjutkan.

Kartu merah yang diterima saat kalah dari Thailand membuat Firza, Rachmat, dan Ricky dipastikan absen saat menghadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu pada Minggu (22/5). Penyerang sayap Egy Maulana Vikri juga belum tentu bisa bermain karena mengalami cedera di laga melawan Thailand.

BACA JUGA:  Mlempem Lawan Vietnam, Hokky Caraka Janji Akan Sering Lepaskan Shooting Keras Lawan Brunei Darussalam

Sanksi dan cedera pemain membuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaik melawan Malaysia.

Sementara itu, Asnawi Mangkualam sudah bisa kembali bermain setelah absen karena sanksi akumulasi kartu saat dikalahkan Thailand.

close