Shin Tae-yong : Jika Ada Striker Bagus, Tolong Kenalkan Ke Saya !

Shin Tae-yong tertawa

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-19 meminta tolong untuk merekomendasikan ujung tombak yang haus gol. Itu dikarenakan sampai saat ini eksekutor akhhir masih menjadi inti masalah bagi Timnas Indonesia U-19.

Skuad Garuda Nusantara harus rela berbagi poin dengan Timnas Thailand U-19 usai bermain imbang 0-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (6/7/2022).

Dalam laga tersebut, Timnas Indoneisa U-19 sempat memiliki banyak peluang untuk mencetak gol pada babak pertama.

Baca Juga:  Tak Hanya Markus Horison, Fakhri Husaini Juga Banjir Hujatan Usai Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 2022

Namun, pelatih asal Korea itu menganggap bahwa masalah utama bagi Timnas Indonesia U-19 masih berada pada ujung tombaknya dalam mengeksekusi peluang.

Hal tersebut jelas dikarenakan peluang yang begitu banyak didapatkan skuad Garuda Nusantara di babak pertama masih belum mampu membuahkan gol.

Shin Tae-yong menilai para pemainnya seharusnya mampu mencetak beberapa gol baik pada babak pertama maupun babak kedua.

Namun, peluang tersebut belum berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol untuk Timnas Indonesia U-19. Tentu dengan hal tersebut menjadikan Shin Tae-yong merasa geram karena masalah utama anak asuhnya masih sama.

Baca Juga:  Profil Bima Sakti, Diremehkan Sebagai Guru Penjas, Kini Persembahkan Gelar Juara Piala AFF U-16

Dengan begitu, dalam kesempatan ini Shin Tae-yong meminta tolong agar ada yang dapat merekomendasikan penyerang yang bagus.

“Saya mau meminta tolong, apabila ada penyerang yang bagus boleh merekomendasikan kepada kami,” kata Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com usai pertandingan berakhir.

Masalah ini bukan menjadi masalah pertama bagi skuad Garuda Nusantara. Dimana ketika menjamu Timnas Vietnam pada hari Sabtu (2/7/2022) Timnas Indonesia juga kesusahan mengeksekusi peluang yang tercipta.

Dalam laga kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-19 juga meraih hasil imbang tanpa adanya gol. Berbanding terbalik ketika menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia berhasil mendominasi pertandingan dengan tujuh gol tanpa balas.

Baca Juga:  Pertama Kali Dalam Sejarah, Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or Sejak 2005

Namun saat menjamu tim kuat seperti Thailand dan Vietnam, Timnas Indonesia masih kesulitan dalam membuahkan gol ke gawang lawannya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong menilai masalah utama sepak bola Indonesia masih minimnya striker yang mumpuni. Pelatih asal Korea tersebut meminta agar sistem sepak bola di Indonesia dapat diperbaiki sejak usia dini.

close