Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan,
Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan,

Demi untuk bisa hapus kelamnya Tragedi Kanjuruhan, Shin Tae Yong janji rebut juara Piala AFF 2022 yang akan segera bergulir Desember mendatang.

Sebagai sosok yang turut berkecimpung di sepak bola tanah air, Shin Tae Yong merasa turut bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan.

Shin Tae Yong merasa jika gelaran Piala AFF 2022 ini menjadi momen yang tepat untuk meraih posisi tertinggi dari ajang bergengsi se Asia Tenggara tersebut.

Shin Tae Yong berjanji akan mempersembahkan gelar juara sebagai pelipur lara korban Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi Sepak Bola Indonesia

Tanggal 1 Oktober 2022 mungkin akan selalu diingat oleh para penikmat bola tanah air, terlebih bagi para keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Pertandingan Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Arema vs Persebaya berlangsung panas sejak awal, namun masih bisa dikendalikan oleh wasit.

Petaka justru terjadi pada saat setelah pertandingan tersebut usai. Tak kurang dari 132 korban jiwa melayang karena Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Peristiwa ini lantas membuat Liga 1 Indonesia dihentikan untuk sementara waktu dan kapan dilanjutkan kembali masih menjadi wacana.

Turut Bertanggung Jawab

Tak ayal, Tragedi Kanjuruhan ini menyita perhatian pelaku sepak bola yang tersebar hampir diseluruh dunia.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak bisa dipungkiri bersama, kejadian Tragedi Kanjuruhan ini mencoreng nama sepak bola Indonesia yang tengah berusaha untuk bangkit lagi.

Sebagai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku turut bertanggung jawab atas Tragedi kanjuruhan.

Shin Tae Yong janji rebut juara Piala AFF dan mempersembahkan gelar juara itu untuk para korban Tragedi Kanjuruhan.

Dengan gelar juara Piala AFF 2022, Shin Tae Yong ingin menghibur duka keluarga yang menjadi korban atas Tragedi Kanjuruhan.

Lakukan Persiapan Maksimal

Demi mewujudkan trofi perdana Piala AFF 2022 untuk Timnas Indonesia, pelatih kelahiran 11 Oktober 1970 silam itu melakukan persiapan maksimal.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Diantaranya adalah melakukan training centre dengan melawan klub dan timnas negara di kawasan Eropa, seperti  Prancis dan Slovakia.

Shin Tae Yong juga sudah memilih 28 pemain Timnas Indonesia yang akan membela panji Garuda Nusantara di ajang bergengsi se ASEAN tersebut.

Dengan serangkaian persiapan yang sudah dilakukan, rasanya tak berlebihan jika tahun ini Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF 2022.***

 

close