Shin Tae-yong Jadikan Kakang Rudianto Jadi Pemain Serba Bisa

Shin Tae-yong Jadikan Kakang Rudianto Jadi Pemain Serba Bisa

AISSEKIYAKakang Rudianto mendapatkan peran baru di Timnas Indonesia U-19 setelah kembali di ambil alih oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menggeser posisi Kakang menjadi seorang wing back kanan setelah sebelumnya berposisi sebagai bek central atau bek tengah.

Menariknya, pemain berusia 19 tahun tersebut langsung memberikan kotribusi yang cukup besar di posisi barunya.

Selain tampil apik menjaga pertahanan Timnas U19 di sisi kanan, Kakang juga sangat rajin naik untuk membantu tim menyerang dan bahkan sukses mencatatkan beberapa assist di ajang AFF U19 2022 kemarin.

Baca Juga:  Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

Sang pemain sendiri mengaku tidak masalah posisinya di geser lebih melebar oleh Shin Tae-yong. Ia (Kakang Rudianto) akan berusaha menjalankan intruksi pelatih dengan semangat dan kerja keras.

“Ya coach Shin Tae-yong menempatkan saya di posisi di bek kanan, sebagai seorang pemain Timnas, saya hanya bisa mengikuti arahan coach, dan tentu saja di imbagi dengan kerja keras dan latihan,” ungkapnya.

Dalam sepakbola Modern, pemain memang di tuntut untuk bisa bermain di banyak posisi. Pasalnya hal itu bisa memudahkan pelatih ketika ada beberapa pemain absen akibat cidera. K

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

akang sendiri juga menyadari bahwa dalam sepakbola modern pemain harus bisa bermain setidaknya 2 posisi. Pria kelahiran 2003 itu pun bertekad untuk membuktikan kepada Coach Shin bahwa ia bisa bermain di bayak posisi.

“Saya akan buktikan kepada Coach Shin Tae-yong, saya bisa bermain di banyak posisi. Karena sekarang bukan jaman dulu lagi, sekarang pesepakbola di haruskan bisa menguasai posisi lebih dari satu.” Ucap Kakang Rudianto dengan tegas.

Sayangnya perjalanan Timnas Indonesia U19 harus terhenti di fase group setelah kalah head to head dari Vietnam dan Thailand. Padahal Timnas U19 di ajang AFF U19 kemarin sangat-sangat superior. Tercatat, tim asuhan Shin Tae-yong ini berhasil mencetak 15 gol dan hanya kebobolan 2 gol saja di fase group.

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

Kakang Rudianto sendiri saat ini sudah kembali bersama klubnya di Persib Bandung. Pria kelahiran Cianjur itu pun sudah terlihat di sesi latihan fisik yang di selenggarakan Persib Bandung pada beberapa hari yang lalu.

close