Shin Tae-yong Inginkan Timnas Indonesia U-19 TC di Belanda

Shin Tae-yong Inginkan Timnas Indonesia U-19 TC di Belanda
Shin Tae-yong Inginkan Timnas Indonesia U-19 TC di Belanda

AISSEKIYA – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Shin Tae-yong inginkan timnas U-19 lakukan TC (training camp) di Belanda. Selain Belanda, Spanyol dan Portugal menjadi slaah satu pilihan untuk melakukan TC.

Namun Shin Tae-yong lebih senang jika Indonesia TC di Belanda. Menurutnya, beberapa pemain keturunan kemampuannya akan dicoba pelatih asal Korea tersebut di Belanda.

“Kami sedang memilih apakah di Spanyol atau di Prancis atau di Belanda. Kenapa harus Belanda ? karena dari permintaan Shin Tae-yong sendiri dan juga pemain keturunan itu disana semua,” kata Iriawan.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

Dari pihak PSSI sendiri belum memastikan timnas Indonesia akan melakukan TC dimana. Iriawan mengaku ingin mendengar permintaan tersebut langsung dari Shin Tae-yong sendiri.

Dalam waktu dekat ini, rencananya pihak PSSI akan menemui Shin Tae-yong sebelum Shin Tae-yong cuti dan kembali ke Korea Selatan.

Baca Juga:  Pelatih Iran Membahas Masalah Kontroversi Pinalti, Sepak Bola itu Kadang Tidak Adil

“Sebelum pulang, Shin Tae-yong akan rapat dengan kami. Jadi semua ini masih dalam rapat” ungkap Iriawan.

“Jadi nanti supaya Shin Tae-yong juga melihat pemain yang akan diambil. Bukan pemain yang kesini, melainkan kami akan kesana dan melakukan latihan dengan tim kuat,” imbuhnya.

Timnas U-19 Indonesia dipersiapkan secara keseluruhan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Persiapan tersebut menjadi agenda penting Shin Tae-yong dan wajib difasilitasi oleh PSSI.

Baca Juga:  Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan digelar di Indonesia. Selain sebagai penyelenggara yang sukses, diharapkan para pemain timnas Indonesia juga sukses dalam kompetisi tersebut.

close