Shin Tae–yong Ingin Seluruh Tim Bisa Lebih Nyaman Lakoni Piala AFF U-19

shin tae yong dalam lapangan latihan

Dalam pagelaran Piala AFF U-19, Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-19 telah memendam harapan tersendiri. Terlebih dalam hal fasilitas yang diberikan kepada peserta Piala AFF U-19 2022.

Disampaikan oleh Shin Tae-yong kepada seluruh peserta Piala AFF U-19 2022, mereka harus merasakan kenyamanan selama di Indonesia.

Piala AFF U-19 2022 itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 15 Juni 2022 di Jakarta dan Bekasi.

Ada dua stadion yang akan digunakan untuk pagelaran Piala AFF U-19 2022, stadion tersebut adalah Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dan Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Messi Moncer Bersama Argentina, Ronaldo Masih Mlempem Di Portugal

“Dari saya, saya ingin semua tim yang mengikuti Piala AFF U-19 ini tidak ada yang merasakan ketidaknyamanan,” Ujar Pelatih Timnas Indonesia.

“Semoga semua tim mendapatkan tempat latihan yang baik bagi para pemain,”

“Jadi, kondisi semua tim bisa membaik 100 persen,” lanjut Shin Tae-yong.

Ungkapan tersebut menandakan bahwa Shin Tae-yong tidak memiliki dendam saat Timnas Indonesia U-23 dirugikan saat berlaga di ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Kala Itu, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tempat latihan yang menurutnya kurang layak. Dan juga, jarak tempat penginapan Timnas Indonesia U-23 ke tempat latihan juga cukup jauh.

“Mungkin memang harus diperlukan usaha yang lebih lagi dari panitia penyelenggara yaitu Indonesia,” ucap Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Jumat (1/7/2022).

Dalam laga pertama Grup A, Timnas Indonesia U-19  akan menjamu  The Golden Star (Vietnam) di Stadion Patriot Candrabhaga pada hari Sabtu (2/7/2022)

Baca Juga:  Australia Gugur, Peluang Jepang dan Korea Lolos Perempat Final Kecil

Timnas Indonesia U-19 harus bersaing menghadapi tim – tim besar yang berada di Grup A. Para pesaing timnas Indonesia diantaranya Vietnam, Filipina, Thailand, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Pada pagelaran Piala AFF U-19 ini, pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan timnya dengan membawa 30 nama pemain dalam pemusatan latihan kemarin.

Skuad Garuda Nusantara akan lebih diuntungkan jelang menghadapi Timnas Vietnam U-19 karena bermain sebagai tuan rumah.

close